sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Nov 2018 23:45 WIB

Andik: Beban Gol Cepat Bikin Permainan Timnas Tak Enak Dilihat

Yanu Arifin - detikSport
Andik Vermansah mengakui bahwa Timnas Indonesia sempat bermain jelak. (Foto: Pradita Utama/detikcom) Andik Vermansah mengakui bahwa Timnas Indonesia sempat bermain jelak. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Sempat kepayahan dan bermain kurang bagus, tim Garuda bisa memastikan tiga poin perdananya.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018) malam WIB, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dari Timor Leste. Gawang Andritany Ardhiyasa dibobol Rufino Walter Gama lewat tembakan jarak jauh.

Indonesia pada akhirnya mampu bangkit. Masuknya Riko Simanjuntak dan Stefano Lilipaly, yang menggantikan Febri Hariyadi dan Septian David Maulana, membuat serangan tim Merah-Putih jadi lebih hidup. Tiga gol balasan pun dilesakkan.


Pertama lewat Alfath Faathier, lalu penalti Lilipaly, dan terakhir tandukan Alberto Goncalves. Skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia atas Timor Leste bertahan hingga laga usai.

Usai laga, Andik Vermansah, yang berperan besar atas dua gol pertama Indonesia, bersyukur dengan kemenangan ini. Ia juga mengakui Indonesia sempat bermain buruk di awal.


"Alhamdulillah, meski kami susah, meski mungkin kurang enak dilihat, tetapi usaha kami semata untuk meraih kemenangan. Memang susah posisi kami karena tekanan sangat tinggi, kami berharap gol di awal," kata Andik di konferensi pers.

"Tapi, semuanya alhamdulillah berakhir dengan kemenangan. Terima kasih kepada suporter dan seluruh masyarakat Indonesia tetap mendukung, tetap optimis, dan jangan lupa tetap beri dukungan kepada kami untuk laga berikutnya," lanjutnya.

Selanjutnya Indonesia akan bertandang ke Stadion Rajamangala, Bangkok, untuk menghadapi Thailand, Sabtu (17/11). Kemenangan wajib hukumnya jika Indonesia ingin menjaga kans lolos ke babak berikutnya.

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed