DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 00:40 WIB

Pesan Bima Sakti kepada Riko Simanjuntak

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pesan Bima Sakti kepada Riko Simanjuntak Riko Simanjuntak menyumbang satu assist saat Indonesia mengalahkan Timor Leste 3-1. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Riko Simanjuntak sukses memberikan satu assist saat Indonesia mengalahkan Timor Leste 3-1. Ada pesan Bima Sakti yang disampaikan ke Riko.

Indonesia berhadapan dengan Timor Leste dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (13/11/2018) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Timor Leste, Rufino Walter Gama, Indonesia akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

Tiga gol Indonesia diciptakan oleh Alfath Faathier, penalti Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.


Riko baru dimainkan untuk mengganti posisi Febri Hariyadi pada menit ke 56. Ketika itu, Indonesia tertinggal 0-1. Kehadiran pemain Persija Jakarta tersebut membuat permainan Indonesia lebih hidup.

Pemain 26 itu mencatatkan satu assist di gol ketiga yang dicetak oleh Beto. Umpan silang terukur Riko berhasil disundul oleh Beto.

Riko mengungkapkan pesan pelatih Bima Sakti sebelum masuk ke lapangan. Bima berpesan agar Riko dan pemain lain kerja keras dan ada juga perbincangannya dengan Stefano Lilipaly.

"Tadi saya ngomong dengan Stefano, apapun bisa terjadi kami harus bisa membalikkan keadaan. Tadi juga coach Bima bilang, yang penting kami kerja keras, jangan lihat skornya. Yang penting kerja keras, bisa membalikkan keadaan," ujar Riko di mixed zone.

"Jadi kemenangan ini semua berkat kerja keras pemain tanpa terkecuali. Kami juga memanfaatkan tenaga Timor Leste yang sudah terkuras," sambungnya.


Riko sempat melakukan selebrasi khusus ala The Jakmania. Pemain kelahiran Pematang Siantar tersebut hanya ingin menyapa suporter Persija yang memberikan dukungan kepadanya.

"Iya tadi saya lihat ada tulisan The Jakmania, Riko, makanya saya sapa mereka. Tapi kemenangan ini buat semua (masyarakat Indonesia), ini kan Indonesia bukan Persija," katanya.



(ads/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed