DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 04:04 WIB

Misi Bangkit PSM Diuji Persija

Reinhard Soplantila - detikSport
Misi Bangkit PSM Diuji Persija Foto: Infografis Detiksport
Makassar - PSM Makassar akan menghadapi laga krusial melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018. PSM akan tampil dengan skuat terbaiknya.

PSM akan menjamu Persija di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018) sore WIB. Juku Eja baru saja dipermalukan Persebaya Surabaya usai kalah telak 0-3 di Gelora Bung Tomo di akhir pekan lalu.

Meski demikian, hasil tersebut tidak menggoyahkan posisi PSM di puncak klasemen. PSM masih memimpin dengan perolehan 53 poin hasil 30 laga, tapi hanya terpaut empat poin dari Persija di bawahnya yang memiliki tabungan satu pertandingan.


Dengan demikian, PSM wajib bangkit. Kemenangan atas Persija akan memperbesar peluang PSM dalam persaingan perburuan gelar juara.

"Setiap orang terlihat oke hari ini, (Hasyim) Kipuw dan Zulham (Zamrun) sudah bisa bergabung di dalam skuad, hanya Sandro karena dia pilih bermain bersama Timnas Hongkong," ujar pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, pada Selasa (13/11/2018).


"Hal yang bagus lainnya, bagian terpenting sebelumnya adalah masalah hukuman sudah kita lewati, jadi kita bermain dengan line up terkuat kita (melawan Persija)," kata pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, pada Selasa (13/11/2018).

Persija hanya sekali kalah dan meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya. Sedangkan satu-satunya kemenangan PSM dari Persija dalam tiga pertemuan terakhir terjadi saat laga dihelat di Makassar.

"Saya tidak cuman perhatikan pertahanan (Persija), selalu kita lihat mereka itu sebagai satu tim tidak boleh satu lini saja," sebut Robert.
(rin/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +