DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 04:37 WIB

Andik Tak Menyangka Jadi Man of The Match

Amalia Dwi Septi - detikSport
Andik Tak Menyangka Jadi Man of The Match Andik Vermansah menjadi man of the match. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Andik Vermansah didapuk menjadi man of the match di laga Indonesia vs Timor Leste. Andik tak menyangka mendapat penghargaan tersebut.

Indonesia meraih tiga poin usai mengalahkan Timor Leste di matchday kedua Grup B Piala AFF 2018. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018), skuat Merah-Putih menang 3-1.

Pertandingan melawan Timor Leste menjadi kesempatan pertama Andik tampil sebagai starter. Pada laga sebelumnya melawan Singapura, eks pemain Persebaya Surabaya itu hanya duduk di bangku cadangan.


Andik pun akhirnya bisa membuktikan diri. Gol pertama Indonesia yang dicetak oleh Alfath Faathier merupakan assist dari Andik. Pemain kelahiran Jember itu juga yang membuat Indonesia mendapatkan penalti setelah ia dilanggar oleh lawan.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, Andik menjadi pemain yang paling berbahaya di daerah permainan Timor Leste. Ada 41 sentuhan dan 20 umpan di daerah pertahanan lawan saat babak pertama.

Andik mengaku sangat bersyukur jika dia dinobatkan sebagai man of the match. Tapi, Andik tak menyangka bisa dapat penghargaan tersebut.

"Yang pasti saya bersyukur sekali dan saya tidak menyangka. Yang terpenting bagaimana caranya saya memanfaatkan kesempatan untuk bermain, berarti saya punya kualitas main di timnas," ujar Andik di mixed zone.


Andik pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tak berhenti mendukung timnas. Peluang Skuat Garuda lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar.

"Terima kasih banyak dukungannya. Tetap optimistis dukung kami karena kami juga mengharapkan doa dan dukungan agar kami bisa menjadi juara di AFF ini," katanya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 17 November mendatang. Setelah itu, Indonesia bakal menjamu Filipina.




Simak video 'Timnas Bertolak ke Singapura Menatap Piala AFF':

[Gambas:Video 20detik]

Andik Tak Menyangka Jadi Man of The Match

(ads/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed