DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 08:01 WIB

Senangnya Alfath Fathier Bisa Bermain Lepas

Amalia Dwi Septi - detikSport
Senangnya Alfath Fathier Bisa Bermain Lepas Alfath Fathier mencetak gol di laga debut kompetitifnya bersama Timnas Indonesia. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Alfath Fathier menjalani debut bersama Timnas Indonesia di ajang kompetitif dengan menyumbang satu gol. Bek Madura United itu pun senang bisa main lepas.

Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Skuat Merah Putih menang 3-1 setelah sempat tertinggal duluan.

Alfath turut menyumbangkan satu gol di laga ini. Golnya datang untuk mengubah skor menjadi 1-1. Sementara dua gol sisanya dicetak Stefano Lilipaly lewat titik putih dan sundulan Alberto Goncalves.


Pertandingan ini adalah ajang kompetitif pertama untuk Alfath bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia cuma turun di laga uji coba sebagai pengganti.

Alfath mengaku sangat senang dan bangga bisa dipercaya menjadi starter di laga melawan Timor Leste. Alfath sempat grogi, namun pada akhirnya bisa bermain lepas.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi. Perasaan (cetak gol) tidak. Mungkin itu sudah rezeki dari Allah SWT," ujar Alfath saat ditemui di mixed zonw.

"Saya pribadi hanya bermain lepas saja, bagaimana menghilangkan grogi. Syukur Alhamdullilah bisa main lepas dan lancar," ungkap pemain 22 tahun itu.


Kemenangan atas Timor Leste membuka kans Indonesia lolos ke babak semifinal. Alfath berharap tren positif ini bisa dipertahankan karena Indonesia selanjutnya bakal melawan tim yang lebih kuat alias juara bertahan Thailand pada 17 November nanti.

"Mau tidak mau lawan Thailand harus menang. Lawan Filipina juga harus bisa menang," katanya menambahkan.


(ads/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed