DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 10:49 WIB

Andik, Kanan Kiri Oke!

Yanu Arifin - detikSport
Andik, Kanan Kiri Oke! Andik Vermansah di Timnas Indonesia Piala AFF 2018, kanan oke, kiri juga oke (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta - Andik Vermansah membuktikan bisa menjadi solusi di sektor sayap Timnas Indonesia. Usai mengalahkan Timor Leste, pemain Kedah FA itu membuktikan bisa bermain di sisi kanan atau kiri sama-sama oke.

Menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018), pada laga kedua Piala AFF 2018, Andik bermain di sayap kanan pada babak pertama. Sementara di sisi kiri ada Febri Hariyadi.

Line up itu kurang efektif untuk Timnas Indonesia. Febri tak banyak melakukan ancaman, plus crossing-crossingnya jarang yang mengarah tepat ke rekannya. Di babak kedua, Febri pun digantikan Riko Simanjuntak.



Pergantian itu memaksa Andik bergeser ke sayap kiri. Pasalnya, Riko lebih eksplosif jika bermain di sisi kanan. Dan perubahan posisi di lapangan itu membuat serangan Indonesia menjadi lebih hidup. Dari posisi tertinggal, Indonesia pun bisa berbalik menang 3-1, di mana ketiga gol dirancang Andik dan Riko Simanjuntak.

Andik, yang memberi assist untuk Alfath Faathier dan membuat Indonesia dihadiahkan penalti, mengaku tak masalah bermain di sisi mana pun. Ia siap bermain di kanan atau kiri.

"Saya sebagai pemain mungkin sudah cukup lama ya, alhamdulillah bisa kanan bisa kiri. Saya memberikan segalanya, saya ditaruh kiri atau di mana selalu siap," kata Andik.

Duet Andik dan Riko bisa saja dimaksimalkan pelatih Bima Sakti sejak awal, saat menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018.


Simak Juga 'Momen Ketika Andik Cedera Robek Ligamen':


(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed