sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 14:11 WIB

Riko Simanjuntak Sip Banget!

Yanu Arifin - detikSport
Riko Simanjuntak bermain cemerlang saat Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Foto: Pradita Utama/detikcom) Riko Simanjuntak bermain cemerlang saat Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Sempat kepayahan menghadapi Timor Leste, Timnas Indonesia bermain lebih baik ketika Riko Simanjuntak masuk. Winger Persija itu pun menuai banyak pujian.

Riko baru dimainkan di babak kedua pertandingan Indonesia melawan Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018). Ia masuk menggantikan Febri Hariyadi di menit ke-56.

Sebelum Riko masuk, Indonesia sedang tertinggal 0-1 atas Timor Leste. Upaya membalas pun kesulitan, sebab Febri tak banyak melakukan tekanan karena sedang tampil di bawah performa terbaiknya.




Masuknya Riko membuat sayap kanan Indonesia menjadi lebih hidup. Ditambah masuknya Stefano Lilipaly, dan digesernya Andik Vermansah ke sayap kiri, tusukan dua arah Indonesia membuat Timor Leste kewalahan.

Alhasil, tiga gol balasan mampu dilesakkan Indonesia lewat Alfath Faathier, penalti Lilipaly, dan tandukan Alberto 'Beto' Goncalves. Gol terakhir Indonesia bahkan berawal dari aksi Riko. Ia melepaskan crossing dari sisi kanan dan bisa disundul Beto ke tiang jauh gawang Timor Leste. Terkait itu, Riko pun menuai pujian dari Andik.




"Jujur saya pribadi sangat salut kepada Riko, masuknya Riko bisa mengubah gaya serangan kami dan menambah semangat kami," kata Andik.

"Tapi bukan cumaRiko, semua bagus, semua bekerja keras, untuk rekan kami, untuk kemenangan kami," tambahnya.

Dari dua laga Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Riko selalu dimainkan sebagai cadangan oleh Bima Sakti. Di laga melawan Thailand, Sabtu (17/11), apa Riko bisa menjadi starter?
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed