DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 18:53 WIB

Bakal Rotasi Pemain, Bima Sakti Andalkan Pemain Senior Lawan Thailand

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bakal Rotasi Pemain, Bima Sakti Andalkan Pemain Senior Lawan Thailand Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti mengindikasikan akan melakukan rotasi, mengandalkan pemain senior.

Skuat Merah Putih telah bertolak ke Thailand untuk menjalani laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/11/2018). Kemenangan atas The War Elephants penting untuk Indonesia agar menjaga kans lolos ke semifinal.

Indonesia memiliki pengalaman buruk saat berhadapan dengan Thailand di Rajamangala. Dalam tiga kesempatan, Indonesia selalu kalah. Dua di antaranya di final Piala AFF 2000 dan final Piala AFF 2016.

Di dalam skuat timnas saat ini, Bima Sakti membawa beberapa pemain yang tampil di Piala AFF dua tahun lalu. Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Rizki Rizaldi Pora, Fachruddin Ariyanto, Bayu Pradana, Andritany Ardhiyasa, Evan Dimas dan Hansamu Yama deretannya.




Bima mengungkapkan dia berpeluang melakukan rotasi pemain. Dia memilih untuk menurunkan pemain yang berpengalaman dan memiliki mental yang bagus demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

"Rotasi pasti ada. Tapi yang pasti kami butuh pemain yang punya mental baik di sana dan kondisi baik karena itu kami adakan rotasi mengharapkan pemain senior bisa memberikan nilai lebih karena pengalaman mereka yang kami butuhkan di pertandingan besok," ujar Bima sebelum berangkat ke Thailand.

Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF 2018 setelah mengalahkan Timor Leste 3-1. Sementara Thailand, yang batru bermain sekali, berada di puncak klasemen usai menaklukkan lawan yang sama 7-0.






Tonton juga 'Data dan Fakta Seputar AFF Cup':

[Gambas:Video 20detik]




Bakal Rotasi Pemain, Bima Sakti Andalkan Pemain Senior Lawan Thailand

(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed