DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 12:40 WIB

HWC 2018: Kalahkan Denmark, Indonesia Lolos ke Babak Berikutnya

Fitra Ismu - detikSport
HWC 2018: Kalahkan Denmark, Indonesia Lolos ke Babak Berikutnya Tim HWC Indonesia lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Kroasia dan Denmark (Fitra Ismu/detikSport)
Meksiko City - Harus bermain di bawah suhu empat derajat celcius, Tim Homeless World Cup (HWC) Indonesia kembali meraih kemenangan. Menggasak Denmark melalui adu penalti, Indonesia lolos.

Seperti saat menghadapi Kroasia, duel Indonesia dengan Denmark masih berlangsung di suhu rendah sekitar empat derajat celcius. Tapi sekali lagi Tim HWC Indonesia menunjukkan kalau itu tak jadi masalah karena kemenangan berhasil diraih.

Setelah beberapa jam sebelumnya menggasak Kroasia 5-2, Tim HWC Indonesia menundukkan Denmark dengan skor ketat 3-2 lewat adu penalti. Di waktu normal, kedua tim berimbang 5-5.



Laga Indonesia dengan Denmark berjalan seru. Indonesia yang pada awalnya sempat ketinggalan 2-4 berhasil bangkit dan balik unggul 5-4 lewat gol yang dilesakkan Rizal Ferdian dan satu gol dari Yandi Abdul Rajab.

Namun kemenangan yang sudah didepan mata hilang lantaran Denmark bisa menyamakan kedudukan jadi 5-5 saat laga tersisa tiga detik. Di adu penalti, Indonesia akhirnya meraih kemenangan 3-2.

Kemenangan atas Kroasia dan Denmark di hari kedua HWC 2018 membuat Indonesia duduk di posisi dua klasemen Grup F babak fase grup. Indonesia meraih dua kemenangan, satu kemenangan penalti, dan sekali kalah. Dengan poin sembilan Indonesia duduk di posisi dua.

Masuk ke babak kualifikasi, Indonesia kini tergabung dengan Grup B. Lawan-lawan yang akan dihadapi Indonesia di grup ini adalah Brasil, Skotlandia, Afrika Selatan, Zimbabwe dan Norwegia.



HWC merupakan pesta sepakbola untuk kalangan yang termarjinalkan. Pada awalnya ajang itu ditujukan untuk "mengangkat derajat" para tuna wisma (homeless) supaya meraih jalan dan kesempatan berkehidupan yang lebih baik.

Seiring dengan perjalanannya, para pemain HWC meluas tidak semata-mata dari kalangan homeless, tapi juga kalangan ODHA (pengidap virus HIV/AIDS), (eks) pemakai narkoba, dan kalangan miskin kota.
(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed