DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 15:37 WIB

Liga 1 Pekan Ini: PSM Lari Menjauh atau Digeser Persija

Femi Diah - detikSport
Liga 1 Pekan Ini: PSM Lari Menjauh atau Digeser Persija Marcko Simic melakukan perayaan usai mencetak gol. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Liga 1 2018 menyajikan duel panas antara dua tim di puncak, PSM Makassar dengan Persija Jakarta. Mejadi peluang Juku Eja untuk memperkukuh posisi atau justru digeser oleh Persija.

Duel penuh gengsi antara PSM dan Persija tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11), mulai pukul 15.30 WIB. Laga itu sekaligus menjadi kesempatan kedua tim untuk menjaga kans menjadi juara musim ini.

Menjelang duel di pekan ke-31 itu, PSM tampil sebagai penguasa puncak klasemen dengan 53 poin. Sementara, Persija mengikuti di urutan kedua dengan koleksi 49 poin.




Persija memang masih tertinggal empat poin, namun Macan Kemayoran memiliki satu laga tunda, melawan Persela Lamongan. Laga itu akan digelar di akhir pekan ke-31, Selasa (20/11). Jika berhasil menuai dua kemenangan, Persija pun akan melengserkan PSM.

Tapi, PSM bisa memaksimalkan status tuan rumah. Selain itu, mereka akan menghadapi Persija yang tak menurunkan kekuatan penuh. Kiper utama, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak (sama-sama ke Timnas), dan Maman Abdurrahman terkena akumulasi kartu, absen.

Di laga lain, Persib Bandung, yang mendiami urutan ketiga dengan 49 poin, juga berpeluang menuai kemenangan. Maung Bandung menghadapi tim papan bawah PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11).

Sementara itu, Persebaya akan bertandang ke markas Bali United. Bajul Ijo melawat ke markas Bali United, Minggu (18/11).





(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed