DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 18:09 WIB

Sambangi PSM Tanpa Andritany dan Riko, Persija Tetap Tenang

Amalia Dwi Septi - detikSport
Sambangi PSM Tanpa Andritany dan Riko, Persija Tetap Tenang Pelatih Perdija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Persija Jakarta kehilangan beberapa pemain pilar saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018. Namun begitu, pelatih Stefano Cugurra Teco percaya diri dengan kekuatan timnya.

Persija akan bertandang melawan tuan rumah PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar Jumat (16/11/2018). Duel mempertemukan dua tim teratas Liga 1 2018.

Sebabnya PSM Makassar saat ini menempati puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin, hanya terpaut empat angka dari Persija yang menempel di bawahnya.

Menjelang laga penting itu, tim Ibukota tak bisa diperkuat tiga pemain pilarnya. Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjutak memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sementara itu, Maman mengalami cedera.




Teco menilai kehilangan pemain bukan sesuatu yang baru bagi Persija. Pelatih asal Brasil tersebut tak khawatir karena dia masih memiliki banyak pemain yang kualitasnya sama.

"Riko pemain sangat bagus bisa bantu tim. Sekarang kami tidak punya dia, kami harus punya solusi sama pemain lain. Kasih latihan buat pemain lain kasih semangat," ujar Teco dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (15/11/2018).

"Begitu juga Maman, kami punya beberapa stok pemain pengganti sudah main bagus di liga dan AFC. Kami pasti ada pemain lain bisa bantu," tambahnya.

Persija berpeluang menurunkan Rezaldi Hehanussa yang telah pulih dari cederanya. Menurut Teco kehadiran Rezaldi akan membantu pertahanan Persija.

"Dia bagus sudah bisa ikut latihan kerja keras di latihan. Dia sudah kembali kondisi fisik bagus," dia menambahkan.



(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed