DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 18:37 WIB

Persija Imbau The Jak Ikut Jaga Poin Demi Gelar Juara

Amalia Dwi Septi, Reinhard Soplantila - detikSport
Persija Imbau The Jak Ikut Jaga Poin Demi Gelar Juara Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija Jakarta (dok. Persija Jakarta)
Makassar - Persija Jakarta memaksimalkan semua lini untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di sisa musim Liga 1 2018. Jangan sampai angka hilang berkat lawan dan sanksi PSSI.

Persija berduel dengan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata pada Jumat (16/11/2018) mulai pukul 15.30 WIB. Pertemuan dua tim papan atas itu diprediksi menjadi penentu juara Liga 1 2018.

Saat ini, PSM berada di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin. Sementara, Persija menempel ketat di bawahnya dengan 49 poin.




Jika PSM menang maka akan lebih sulit lagi untuk dikejar oleh Persija atau beberapa klub di bawahnya, meskipun Macan Kemayoran menyimpan satu laga tunda.

Mereka pun akan habis-habisan meski berstatus tim tamu. Selain itu, mereka meminta agar suporter turut membantu laju Persija. Caranya, tak bikin ulah hingga berpotensi sanksi pengurangamn poin dari PSSI.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, berharap suporter menjaga ketertiban dan bersikap sportif apapun hasil akhir pertandingan.

"Dua tim pasti sangat kerja keras buat menang besok apalagi kedua tim sama-sama sedang di papan atas. Kami ingin suporter yang datang tidak membuat masalah di stadion baik di dalam maupun di luar," ujar Teco dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (15/11/2018).

"Mereka harusnya hanya support saja dan bisa menerima hasil dari pertandingan ini, baik menang, imbang dan seri. Tim yang main terbaik besok bisa menang suporter hanya support saja," kata Teco.

Teco berharap Persija bisa terus didukung suporternya dalam laga-laga berikutnya.

"Meskipun lebih banyak suporter tuan rumah, tapi Jakmania bisa datang ke sini. Saya pikir buat sepakbola Indonesia harus seperti ini, boleh datang dua suporter dari masing-masing tim," kata dia.

"Kami, tahun ini, dalam beberapa pertandingan di tempat lain, Jakmania tidak boleh datang. Tapi, sekali lagi saya bilang, sepakbola hanya tiga hasil, yaitu menang, sering, dan kalah. Jadi harus sportif (dalam memberikan dukungan)," ujar dia.


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed