DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 11:27 WIB

Thailand Kehilangan Satu Bek Jelang Lawan Indonesia

Femi Diah - detikSport
Thailand Kehilangan Satu Bek Jelang Lawan Indonesia Manuel Tom Bihr dipulangkan ke klub menjelang laga dengan Indonesia. (www.affsuzukicup.com)
Bangkok - Tim nasional Thailand kehilangan satu bek utama, Manuel Tom Bihr, menjelang duel dengan Indonesia di babak Grup B Piala AFF 2018. Bek berdarah Thailand-Jerman itu cedera.

Thailand menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB. Itu menjadi laga kedua Thailand di Piala AFF kali ini, sedangkan Skuat Garuda akan menjalani laga ketiga.

Menjelang laga itu, Thailand harus kehilangan satu pemain, Manuel. Dia mundur setelah berdiskusi dengan barisan pelatih dan tim medis tim. Manuel, yang merupakan pemain Bangkok United, harus menjalani perawatan.




"Dalam latihan beberapa hari ini, Manuel Tom Bihr mengalami cedera otot." Begitulah pernyataan dari federasi sepakbola Thailand dan dikutip Bangkok Post.

"Staf pelatih timnas Thailand berdiskusi cukup panjang dengan Bangkok United dan memutuskan untuk memulangkan Manuel untuk bisa menjalani pemulihan bersama tim medis Bangkok United."

"Keputusan diambil karena Piala AFF merupakan turnamen dengan banyak pertandingan dalam waktu pendek. Itu menempatkan pemain berada pada risiko tinggi untuk mendapatkan cedera."

"Kelihatannya, itu cedera kambuhan Tim dokter Bangkok United menyimpan rekam jejaknya sehingga mereka yang akan menangani si pemain."

Manuel tampil sebagai starter di laga perdana Thailand di Piala AFF, Tim Negeri Gajah Putih itu menang 7-0 atas Timor Leste.

Kehilangan Manuel membuat Thailand diperkuat 22 pemain di sisa Piala AFF. Pemain yang mundur tak bisa diganti oleh nama baru setelah melewati satu laga.





(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed