DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 19:33 WIB

Diimbangi Persija, PSM Berlapang Dada

Reinhard Soplantila - detikSport
Diimbangi Persija, PSM Berlapang Dada Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar (Reinhard Soplantika/detikSport)
Jakarta - PSM Makassar comeback setelah tertinggal 0-2 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, memuji daya juang pemain.

Dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11), PSM tertinggal 0-2 lebih dulu. Tim tamu, yang memanfaatkan keunggulan postur dan bola-bola mati, berhasil membobol gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit, lewat Jaimerson da Silva Xavier dan gol bunuh diri Abdul Rahman.

PSM baru dapat membalas gol-gol itu pada babak kedua. Rizky Pellu memangkas ketinggalan dan digandakan oleh Zumham Zamrun.




Kendati gagal menuai poin penuh di kandang, Robert puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia puas dengan karakter bermain anak asuhnya di laga itu.

"Kami tidak akan senang dengan seri di kandang, namun kami ketinggalan dua gol dan bangkit untuk menyamakan gol menjadi 2-2. Dengan pertimbangan ini, hasil ini cukup bagus," ujar Robert usai pertandingan pada Jumat.

"Hasil ini menunjukkan karakter dari tim dan para pemain kami," dia menegaskan.

Pemain PSM, Asnawi Mangkualam, juga puas meski meraih satu poin. Dia mengakui beberapa kesalahan sudha dibuat oleh penggawa PSM, namun dia senang timnya comeback.

"Pertandingan ini kami cukup sedikit syukur, tapi kita di babak pertama ada kesalahan hingga kebobolan ada beberapa keputusan wasit kami kecewa, di babak kedua kami bangkit dan samakan kedudukan," kata Asnawi.






(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed