DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 20:50 WIB

Bertemu Persib di Final Liga 1 U-19, Persija Usung Misi Revans

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bertemu Persib di Final Liga 1 U-19, Persija Usung Misi Revans Persija bertekad revans Persib Bandung di final Liga 1 U-1 (dok. Persija)
Cikarang - Persija Jakarta kembali bertemu dengan Persib Bandung kali ini di final Liga 1 U-19 2018. Pelatih Sudirman bertekad membalas kekalahan di babak sebelumnya.

Persija mengamankan tiket ke final setelah mengalahkan Barito Putera di semifinal yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (16/11/2018). Persija menang 8-7 lewat adu penalti.

Pada babak final, Persija akan berhadapan dengan Persib Bandung. Keduanya akan berduel di partai puncak pada 18 November dengan venue yang masih belum ditentukan.




Persija sempat bertemu Persib di babak delapan besar Liga 1 U-19. Namun ketika itu Macan Kemayoran Muda kalah 0-4. Pertandingan bahkan sempat tercoreng karena adanya kericuhan suporter yang turun ke lapangan.

Belajar dari kekalahan tersebut, lelatih Sudirman menegaskan timnya harus segera berbenah karena Persib adalah tim yang tangguh. Persija tak boleh takluk untuk yang kedua kali ditangan Maung Ngora.

"Ya, kami akan ketemu lagi dengan Persib di final. Ini sebenarnya sesuatu moment yang kami tunggu-tunggu, moment ketemu Persib lagi," ujar Sudirman.

"Untuk pertandingan Persib, kami tahu Persib tim yang cukup kompak, mereka bisa bermain dengan berbagai cara di banyak posisi, kiri bagus, sayap bagus, kerja sama bagus. Itu yang jadi pekerjaan rumah kami untuk menghadapi Persib bahwa ini laga final tidak ada kata untuk menyerah," Sudirman menjelaskan.

"Saya akan bicara dengan pemain, saya tekankan kepada pemain ini saatnya untuk membalas kekalahan kemarin," dia menegaskan.




(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed