DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 23:20 WIB

Laporan Dari Bangkok

Ganasnya Adisak Kraisorn Bikin Indonesia Kepikiran

Yanu Arifin - detikSport
Ganasnya Adisak Kraisorn Bikin Indonesia Kepikiran Timnas Indonesia sudah memikirkan cara mematikan Adisak Kraisorn. (Foto: www.affsuzukicup.com)
Bangkok - Adisak Kraisorn tampil ganas dengan mencetak enam gol dalam laga pertama Thailand di Piala AFF 2018. Hal itu bikin Skuat Indonesia kepikiran untuk mematikannya.

Thailand menang 7-0 atas Timor Leste dalam matchday pertama Grup B Piala AFF 2018. Adisak menjelma sebagai predator dengan gelontoran enam gol.

Tajamnya Adisak kontras dengan performa lini serang Indonesia. Alberto Goncalves, yang sudah dua laga bermain penuh, baru menyarangkan satu gol, yakni saat Indonesia mengalahkan Timor Leste 3-1.

Indonesia yang sudah bermain dua pertandingan juga belum mencatatkan clean sheet. Selain dibobol Timor Leste, Indonesia juga mampu dijebol oleh gelandang Singapura, Hariss Harun.


Di laga selanjutnya, Thailand akan menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). Pelatih Indonesia, Bima Sakti, sudah menginstruksikan pemain bertahannya untuk mengawal Adisak.

Ketajaman striker Muangthong United FC itu membuat skuat Merah-Putih mau tak mau harus memikirkan cara meredamnya.

"Saya sudah menginstruksikan pemain kami, yang di posisi bertahan, untuk meredam serangan lawan, termasuk Adisak. Karena kami tahu, dia (Adisak) adalah pemain yang sangat, sangat berbahaya," kata Bima di konferensi pers, Jumat (16/11/2018).

"Kami harus bekerja keras dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan besok," tambahnya.


Thailand, yang merupakan juara Piala AFF 2016, dianggap menjadi tim terkuat di Asia Tenggara. Bima yakin, Thailand masih punya kelemahan untuk dikalahkan.

"Thailand merupakan tim kuat, tapi bukan tim yang super. Mereka pasti punya kelemahan, jadi anda harus siap memberikan penampilan terbaik untuk laga nanti," Bima menegaskan.

[Gambas:Video 20detik]


(yna/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed