DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 01:08 WIB

PSM Imbang dengan Persija, Rene Alberts Bicara Soal Wasit

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Imbang dengan Persija, Rene Alberts Bicara Soal Wasit Robert Rene Alberts. (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar - PSM Makassar berhasil mengimbangi Persija Jakarta setelah tertinggal dua gol. Namun, pelatih Robert Rene Alberts menyesalkan beberapa keputusan wasit.

PSM menjamu Persija di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018), dalam lanjutan Liga 1 2018. PSM tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama lewat gol Jaimerson da Silva Xavier dan gol bunuh diri Abdul Rahman.

PSM berhasil membalas dua gol di paruh kedua. Gol-gol tersebut datang dari Rizky Pellu dan Zumham Zamrun, yang memaksa skor akhir berimbang 2-2.

Hasil imbang ini dikritisi oleh Rene Alberts. Dia menilai beberapa keputusan wasit Prasetyo Hadi menguntungkan Persija.


"Di tengah pekan ini, sebelumnya kalian menanyakan faktor tentang liga ini, namun waktu itu saya lihat pesan dan rekaman live di tv dan ini diberikan oleh orang netral, semua orang bisa lihat mengapa susah (melawan Persija) tapi PSM tetap mendapakan hasil seri," ujar Rene Alberts.

"Saya kira ini kelihatan ada beberapa kejadian dan pada pertandingan tadi saat kami menyerang dihentikan wasit karena ada pemain jatuh, ada tiga free kick di lima menit awal, saya harap masing-masing dapat melihat karena saya tak dapat komentar (kinerja wasit)," samnbungnya.

Hasil imbang ini masih membuat PSM duduk di puncak klasemen dengan 54 poin dari 31 laga. Jarak PSM juga masih unggul empat poin dari Persija yang ada di posisi kedua dari 30 laga.

"Sekarang kami tergantung hasil Persija di satu laga sisa, mereka akan bisa memangkas jarak jika menang di laga tersebut. Tentu saja bukan itu yang kami mau, tapi mungkin orang-orang di sepakbola Indonesia menginginkannya," kata dia.


Tambah Alberts, padahal di laga ini dirinya sudah melakukan latihan khusus untuk mengantisipasi serangan bola udara dari Persija. Namun, timnya masih juga kecolongan.

"Kami sudah antisipasi dengan latihan itu (bola udara Persija), kami tahu dua sampai tiga pemain mereka kuat untuk bola udara dan kami sudah siap. Tapi kami tidak siap dengan mendapatkan hukuman tiga free kick dalam lima menit awal," tandas mantan pelatih Serawak FA itu.


Tonton juga 'PSM Punya Motivasi Lebih Saat Menjamu Persija':

[Gambas:Video 20detik]

PSM Imbang dengan Persija, Rene Alberts Bicara Soal Wasit

(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed