DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 16:00 WIB

10 Pesepakbola Muda Surabaya Akan Berlatih di Liverpool

Deny Prastyo Utomo - detikSport
10 Pesepakbola Muda Surabaya Akan Berlatih di Liverpool 10 pesepakbola muda Surabaya akan berlatih di Liverpool. Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - 10 pesepakbola muda Surabaya akan menimba ilmu di akademi Tranmere FC, Liverpool. Mereka baru saja beraudiensi dengan wakil walikota Liverpool Gary Miller dan walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Para pemain itu terdiri atas para pemain dari kelompok umur di bawah 14 tahu (u-14), termasuk pemain timnas U-16 Supriadi. Rencananya Supriadi cs akan mengikuti pelatihan di Liverpool, Inggris selama 17 hari.

Mereka direncanakan akan berangkat pada Minggu, (18/11) sekitar pukul 08.30 WIB dari bandara Juanda. Para pemain akan didampingi oleh pelatih Yusuf Ekodono, eks pemain Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia.

Sepuluh pemain tersebut merupakan hasil seleksi dari 750 pemain yang berlangsung selama 1 bulan. Para pemain yang lolos seleksi dinilai dari uji skill, psikologi dan kesehatan.

"Nanti disana kalian harus menuruti perintah pelatih, sebab pelatihnya inikan bagus, mantan pemain nasional," kata Miller saat audensi di balai kota Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

Garry juga berpesan, agar para pemain yang lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa ke Liverpool, untuk berterima kasih ke Wali Kota Tri Rismaharini.

"Kalian harus berterima kasih kepada Bu Risma. Karena beliau peduli kepada perkembangan olahraga khsususnya sepak bola untuk anak-anak diusia muda.

Dalam audensi selama satu jam itu, Garry sempat melemparkan pertanyaan kepada para pemain, klub favorit mereka apa. "Apa klub favorit kalian," tanya Garry.

Para pemain yang berada ruang, sempat canggung untuk menjawab. Namun saat ditanya soal pemain favorit mereka serentak menjawab: "Mohammed Salah."

Di kesempatan yang sama, Walikota Risma juga menyampaikan kepada anak-anak yang terpilih untuk memaksimalkan kesempatan selama di Liverpool.

"Gunakan kesempatan yang baik, nanti disana nurut apa kata pelatih," ujar Risma.


Ini 10 pemain yang terpilih mengikuti lolos seleksi untuk mengikuti pelatihan si akademi Tranmerre, Liverpool.

1. Mochammad Supriadi siswa SMP Negeri Ragunan Jakarta.
2. Alfyan Muhaky siswa SMP Negeri 57 Surabaya.
3.Aprillo Ferdinan Retassambery siswa SMP Negeri 14 Surabaya
4. Arvalito Apta Dimawan siswa SMP Negeri 20 Surabaya
5.Bima Putra Brahma Tio siswa SMP Negeri 7 Surabaya
6.Haekal Wisdom Leonarddin siswa SMP Negeri 39 Surabaya
7. Muchammad Aliman siswa SMP Negeri 31 Surabaya
8. Raditya Duta Mahendra siswa SMP Negeri 16 Surabaya
9. Resta Ferdinand Indrayana siswa SMP Negeri 23 Surabaya
10. Saptian Dwi Wicaksono siswa SMP Negeri 5 Surabaya

(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed