DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 19:19 WIB

Hasil Liga 1: PS Tira Kalahkan Sriwijaya, Papan Bawah Kian Sengit

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hasil Liga 1: PS Tira Kalahkan Sriwijaya, Papan Bawah Kian Sengit PS Tira kalahkan Sriwjaya FC 3-0 (liga-indonesia.id)
Bantul - Persaingan di papan bawah Liga 1 2018 semakin sengit mendekati akhir musim. Kemenangan PS Tira atas Sriwijaya FC membuat mereka tinggalkan juru kunci.

Pada laga pekan ke-31 yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (17/11/2018) sore WIB, PS Tira yang berada di dasar klasemen butuh kemenangan demi menyelamatkan drii dari degradasi.

PS Tira sudah unggul di menit ketujuh lewat Aleksandar Rakic yang menyepak bola umpan Ahmad Nufiandani untuk menjebol jala Teja Paku Alam.






Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, PS Tira langsung menggebrak dan mendapat gol keduanya di menit ke-51 ketika sepakan keras Rakic dari sisi kiri menembus gawang Teja.

PS Tira harus menunggu hingga menit ke-80 untuk mendapat gol ketiganya ketika Dimas Drajad melepaskan sepakan terukur ke pojok kiri atas gawang Sriwijaya. Skor 3-0 menutup pertandingan ini.

Tambahan tiga poin membuat PS Tira sementara meninggalkan dasar klasemen dan ada di posisi ke-16 dengan 36 poin dari 30 laga, unggul satu angka atas Perseru Serui yang di saat bersamaan menang 3-1 atas Borneo FC. Perseru di posisi ke-17 dengan menyisakan tiga laga

PSMS Medan gantian jadi juru kunci usai hanya berimbang 3-3 kontra Madura United. PSMS punya 34 poin dan masih punya empat laga tersisa. Persaingan menghindari degradasi makin seru usai Mitra Kukar kalah 1-2 dari Barito Putera.







Alhasil, Mitra ada di posisi ke-15 dengan 36 poin hanya dengan tiga laga tersisa. Sriwijaya di posisi ke-14 dengan 36 poin hanya unggul selisih gol dari PS Tira yang berada di batas akhir zona merah.

Dengan selisih PSMS di posisi ke-18 dan PSIS Semarang di posisi ke-13 hanya berselisih lima angka, maka persaingan menghindari degradasi makin seru jelang akhir musim.



(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed