DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 22:19 WIB

Klasemen Piala AFF 2018 Usai Indonesia Dikalahkan Thailand

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Klasemen Piala AFF 2018 Usai Indonesia Dikalahkan Thailand Indonesia dikalahkan Thailand 2-4 di Piala AFF 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.)
Jakarta - Kekalahan dari Thailand membuat posisi Indonesia di klasemen Grup B Piala AFF 2018 melorot. Sementara itu, Thailand mantap di puncak klasemen.

Indonesia tumbang saat tandang ke Thailand di laga ketiga Grup B. Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB, skuat Garuda kalah dengan skor 2-4.

Itu merupakan kekalahan kedua yang dialami Indonesia di fase grup. Sebelumnya, tim arahan Bima Sakti itu takluk di tangan Singapura pada pertandingan pertama.


Indonesia pun baru mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan. Poin tersebut didapat dari kemenangan atas Timor Leste pada pertandingan kedua.

Dengan tiga poin, Indonesia turun dua strip ke peringkat empat. Filipina menyodok ke posisi kedua usai menang 3-2 atas Timor Leste.

Sementara itu, kemenangan atas Indonesia memantapkan posisi Thailand di puncak klasemen. Mereka memimpin dengan enam poin dari dua pertandingan.

Thailand dan Filipina memang punya jumlah poin yang sama. Namun Thailand unggul selisih gol atas Filipina.


Klasemen Grup B Piala AFF 2018 usai Indonesia dikalahkan Thailand:


Klasemen Piala AFF 2018 Usai Indonesia Dikalahkan ThailandKlasemen Grup B Piala AFF 2018 (Foto: https://www.affsuzukicup.com)

(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed