DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 22:48 WIB

Soal Peluang Lolos Indonesia, Ini Kata Bima Sakti

Yanu Arifin - detikSport
Soal Peluang Lolos Indonesia, Ini Kata Bima Sakti Soal peluang lolos Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti nothing to lose (Foto: detikSport/Yanu Arifin)
Bangkok - Peluang Indonesia ke semifinal menipis usai dibekap Thailand di laga ketiga Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti mengaku nothing to lose untuk ke fase berikutnya.

Indonesia menelan kekalahan kedua di Piala AFF 2018. Setelah kalah lawan Singapura 0-1, kini tim Garuda tumbang 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018)

Satu-satunya kemenangan Indonesia cuma didapat atas Timor Leste saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kondisi itu membuat kans Indonesia ke babak berikutnya menipis.


Thailand kini memuncaki klasemen Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Mereka masih akan bersua Singapura dan Filipina. Adapun Indonesia berada di peringkat empat dengan tiga poin dari tiga laga.

Indonesia tersalip Filipina yang naik ke posisi kedua usai mendulang enam poin berkat kemenangan 3-2 atas Timor Leste. Singapura juga melewati Indonesia karena unggul head to head.

Peluang Indonesia kian kecil karena tinggal memainkan satu pertandingan yakni melawan Filipina. Sementara itu, Thailand, Filipina, dan Singapura masih punya dua laga lagi.


Bima Sakti pun nothing to lose dengan kans Indonesia untuk lolos ke semifinal. Ia hanya memastikan tim siap tampil habis-habisan melawan Filipina.

"Soal peluang, kami nothing to lose. Kami tinggal harus menyelesaikan fase grup. Lolos tidaknya, ya yang penting fight di laga terakhir melawan Filipina," katanya di sesi konferensi pers.

Laga Indonesia vs Filipina akan digelar di SUGBK, 25 November mendatang.


(yna/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed