DetikSepakbola
Minggu 18 November 2018, 16:54 WIB

Netizen Indonesia Heran dengan Aksi Kiper Thailand

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Netizen Indonesia Heran dengan Aksi Kiper Thailand Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018. (Foto: Chalinee THIRASUPA/AFP)
Jakarta - Kekalahan dari Thailand di Piala AFF 2018 menyisakan sebuah keheranan dari warganet Indonesia. Ini terkait aksi kiper Thailand di gol kedua tim 'Garuda'.

Indonesia kalah 2-4 dari Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018. Indonesia sempat memimpin melalui Zulfiandi, tapi lantas kebobolan empat gol beruntun.




Baru di menit-menit terakhir, tim 'Merah-Putih' memperkecil ketertinggalan jadi 2-4 melalui Fachruddin Aryanto.

Dari laga ini, tersisa sebuah topik yang ramai dibicarakan netizen tanah air. Bukan soal kekalahannya atau performa timnas, melainkan keanehan dari kiper Thailand pada gol kedua Indonesia.

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, terlihat kiper Thailand Sivarak Tedsungnoen dinilai tak melakukan upaya terbaiknya untuk menghalau bola. Sivarak terlihat tak merentangkan tangannya dengan maksimal ketika menjatuhkan diri.




Video ini pun ramai dikomentari warganet di media sosial. Ada yang berseloroh bahwa itu karena kiper Thailand takut sarung tangannya kotor, ada pula yang menyebut-nyebut Loris Karius --eks kiper Liverpool yang melakukan blunder fatal di final Liga Champions 2017/2018 lalu.

Namun mayoritas menyinggung sampai soal kemungkinan terjadinya pengaturan skor oleh bandar judi.

Betulkah begitu?


[Gambas:Youtube]


Saksikan juga video ' Lawan Thailand, Timnas Siap Berlaga Bak Final ':

[Gambas:Video 20detik]

Netizen Indonesia Heran dengan Aksi Kiper Thailand


(raw/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed