sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Nov 2018 18:17 WIB

HWC 2018: Indonesia Hadapi Rusia di Final Fundacion Carlos Slim Trophy

Fitra Ismu - detikSport
Indonesia melangkah ke final Fundacion Carlos Slim Trophy dan akan melawan Rusia. (Foto: Adi Marsiela)
Jakarta - Tim Indonesia di Homeless World Cup (HWC) 2018 sukses menjejak final Fundacion Carlos Slim Trophy. Di laga nanti, Indonesia akan menghadapi Rusia.

Indonesia melaju ke final usai mengatasi Peru di perempatfinal dan Bulgaria di semifinal, pada laga yang berlangsung di Meksiko City, Minggu (18/11/2018). Pada laga melawan Peru, Indonesia menang 5-4 berkat gol Miftah Ul Maarif (2 gol), Rizal Ferdian Somawijaya, Dego Z. Arifin, dan Yandi Abdul Rajab.




Lolos, Indonesia langsung menghadapi Bulgaria di hari yang sama. Dengan jadwal ketat dan bermain di ketinggian 2.200 mdpl membuat para pemain kelelahan.

Tapi semangat pantang menyerang para pemain mengantarkan tim menang 6-4 atas Bulgaria. Dego, Yandi, dan Rizal (4 gol) menjebol gawang Bulgaria sekaligus merebut tiket final Fundacion Carlos Slim Trophy.




Fundacion Carlos Slim Trophy sendiri memperebutkan trofi untuk para peserta yang berada di peringkat 9-16 di HWC 2018. Final melawan Rusia akan digelar pada Senin (19/11/2018) pukul 02.40 WIB.

Tim Indonesia sendiri termasuk tim istimewa. Karena dari 42 negara peserta HWC 2018, hanya Indonesia dan Guatemala yang memainkan tim mix (campuran) atau berisi putra dan putri.




Di dalam tim Indonesia terdapat pemain putri Eva Dewi Rahmadiani. Eva bahkan mendapatkan penghormatan dari wasit dan tim panitia karena bermain melawan tim pria, seperti ketika Indonesia mengalahkan Perancis 9-2. (raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com