DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 23:41 WIB

Kalah, Persipura Keluhkan Lapangan PTIK

Mercy Raya - detikSport
Kalah, Persipura Keluhkan Lapangan PTIK Persipura Jayapura keluhkan lapangan stadion Bhayangkara FC (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persipura Jayapura tak menyangka bakal kalah dari Bhayangkara FC. Mereka dirugikan oleh lapangan tuan rumah yang kurang bagus.

Bertanding di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018) malam WIB, dalam lanjutan laga Liga 1, Persipura kesulitan dengan pola permainan The Guardian yang menerapkan strategi bola-bola panjang. Sementara skuat Oswaldo Lessa Filho memiliki karakter permainan yang cepat dan bola-bola pendek.

Belum lagi kondisi lapangan di Stadion PTIK yang tidak sepenuhnya bagus. Sehingga hal itu pun cukup menyulitkan permainan timnya. Alhasil, dua gol pun dengan mudah diciptakan Bhayangkara yang tak mampu dibalas Persipura hingga akhir laga.





"Susah untuk menjawab, tapi tentu situasi sepakbola urusan menang atau kalah. Malam ini kami kurang cepat, karena lapangan kami (jadi) tidak bisa main bola bawah dan harus main jauh, itu sulit untuk Persipura. Lapangan sedikit rugikan tim kami," kata Oswaldo, dalam jumpa persnya usai kekalahan dengan skor 0-2 itu.

"Hari ini kami merubah formasi, karena Prisca Elisa Womsiwor tidak bisa main. Hari ini bola mati menang karena tim Bhayangkara punya sukses dari bola mati," dia menambahkan.




"Kedua, tim main di tengah, dan kami salah dua kali, mereka bisa cetak gol. Dua bola mati, mereka bisa cetak gol. Mungkin kami harus konsentrasi tinggi lewat bola mati karena itu bisa kasih menang."

Hal serupa diungkapkan pemain Persipura, Ricardo Salampessy, dia mengaku kesulitan bermain dalam kondisi lapangan seperti di atas.

"Semua berjalan baik, sampai kami kecolongan lewat situasi bola mati dan penalti. Kami tidak bisa bermain bola-bola pendek dengan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Dan kami juga terbawa irama lawan untuk bermain longpass ke depan," katanya.

"Setelah ini kami akan (fokus) melihat pertandingan ke depan, untuk memperbaiki peringkat kami," demikian Ricardo menyoal laga selanjutnya.


(mcy/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed