DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 15:28 WIB

Karena Hal Ini, Security di Piala AFF 2018 Dipecat

Yanu Arifin - detikSport
Karena Hal Ini, Security di Piala AFF 2018 Dipecat Salah satu security di Piala AFF 2018 dipecat karena meloloskan aksi yang ilegal. (Foto: AFF)
FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Jakarta - Salah satu security di pertandingan Piala AFF 2018 dipecat. Penyebabnya karena sang petugas keamanan itu turut meloloskan sebuah aksi yang ilegal.

Dikutip Foxsports, petugas keamanan di Stadion My Dinh, Vietnam, ketahuan berbuat nakal. Ia membantu seseorang yang tidak punya tiket, masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan melawan Malaysia, Jumat (16/11) lalu.

Hal itu terungkap usai foto aksi sang security membantu penonton ilegal itu viral di media sosial. Dalam foto yang berbeda, tampak petugas itu menyalami seseorang yang sudah berhasil masuk ke dalam pagar stadion.

Karena Hal Ini, Security di Piala AFF 2018 DipecatPetugas keamanan di Stadion My Dinh dipecat karena membantu penonton tidak punya tiket masuk ke dalam. (Foto: Dok. Fox Sports)






Federasi Sepakbola Vietnam pun turun tangan. Kabarnya, petugas itu kini sudah dipecat karena aksi curangnya itu.

Akibat kejadian itu, Federasi Sepakbola Vietnam langsung membuat beberapa langkah untuk mengantisipasi hal serupa. Jelang pertandingan Melawan Myanmar, Selasa (20/11), mereka akan memperketat aturan.

Selain itu, mereka juga akan membantu pemegang tiket untuk bisa mencari pintu masuk dengan tertib lewat pengeras suara maupun selebraran di pertandingan.

Melawan Myanmar akan menjadi laga perebutan posisi juara Grup A. Saat ini Myanmar masih memimpin dengan enam poin, unggul gol dari Vietnam dari dua laga.



(yna/cas)

FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed