DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 16:30 WIB

Bima Isyaratkan Mainkan Andritany Saat Lawan Filipina

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bima Isyaratkan Mainkan Andritany Saat Lawan Filipina Kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. (Foto: dok. Persija)
FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengisyaratkan akan menurunkan Andritany Ardhiyasa saat melawan Filipina.

Pada laga melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, akhir pekan lalu, Bima memilih Awan Setho di mistar gawang. Penjaga gawang Bhayangara FC itu melakukan beberapa kesalahan antisipasi, hingga Indonesia kalah 2-4 dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2018.

Keputusan Bima tersebut menjadi sorotan. Akan tetapi, pelatih 42 itu menegaskan dia bertanggung jawab penuh atas pilihannya menurunkan Awan Setho.




Bima pun mengisyaratkan akan kembali menurunkan Andritany di laga melawan Filipina. Hal itu diungkapkan setelah timnas menjalani latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

"Dalam latihan tadi, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya," ujar Bima Sakti.

Andritany sebelumnya menjadi penjaga gawang saat menghadapi dua laga berturut-turut, melawan Singapura dan Timor Leste yang masing-masing berakhir kalah 0-1 dan menang 3-1. Setelah itu, Bima mengistirahatkan kiper Persija Jakarta itu karena alasan recovery.

Di sisi lain, timnas masih memiliki dua pemain yang belum diturunkan selama Piala AFF 2018. Mereka adalah bek Bagas Adi Nugroho dan kiper Muhammad Ridho.



(ads/cas)

FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed