DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 17:31 WIB

Hasil Liga 1 2018: Hajar Persela 3-0, Persija Pangkas Poin dengan PSM

Yanu Arifin - detikSport
Hasil Liga 1 2018: Hajar Persela 3-0, Persija Pangkas Poin dengan PSM Persija Jakarta menang 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2018). (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta menang 3-0 atas Persela Lamongan pada laga tundanya di Liga 1 2018. Hasil itu membuat Macan Kemayoran memangkas poinnya dengan PSM Makassar.

Persija akhirnya kembali berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (20/11/2018). Sebelumnya, tim asuhan Stefano Cugurra 'Teco' harus bermain di luar Jakarta karena SUGBK dipakai banyak kegiatan.

Menghadapi Persela adalah laga perdana Persija sekembalinya di SUGBK. Disaksikan puluhan ribu Jakmania, suporter fanatiknya, Persija menang 3-0 atas Persela.




Di babak pertama, tuan rumah langsung unggul 1-0. Rezali Hehanusa membobol gawang Persela lewat sepakan kencang dari dalam kotak penalti, usai mendapat sodoran dari Novri Setiawan. Keunggulan 1-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Persija masih mendominasi. Hasilnya, dua gol tambahan bisa mereka lesakkan.

Pertama lewat Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52. Ramdani, yang lolos dari posisi offside, meneruskan umpan terobosan Marko Simic ke kotak penalti dengan sepakan dingin yang menaklukkan kiper Persela Dwi Kusnanto.




Gol ketiga kemudian dilesakkan Simic. Kali ini, ia menerima umpan apik dari Michael Orah, dan menyelesaikan tugasnya dengan sepakan yang melewati Dwi Kusnanto. Kemenangan 3-0 bertahan hingga peluit tanda akhir laga berbunyi.

Tiga poin membuat Persija mengoleksi 53 poin dari 31 laga, memangkasnya menjadi berselisih satu poin dengan PSM Makassar yang berada di posisi pertama dengan 54 poin. Ramdani dkk masih menjaga kans juaranya. Sementara Persela tertahan di peringkat 11 dengan 42 poin.




Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar, Orah, Maman, Jaimerson, Rezaldi, Asri (Alua 62'), Ridwan (Fatchur 86'), Chand, Novri, Ramdani, Simic (Bepe 80')

Persela Lamongan: Dwi Kusnanto, Walidain, Wallace, Arif, Samsul, Baasith, Diego Assis, Syahroni (Fahmi 61'), Saddil (Guntur 75'), Dendi (Gian Zola 61'), Arnaud
(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed