DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 20:49 WIB

Puja-puji Teco untuk Rezaldi Hehanussa

Amalia Dwi Septi - detikSport
Puja-puji Teco untuk Rezaldi Hehanussa Rezaldi Hehanussa saat membela Persija Jakarta saat melawan Persela Lamongan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa tampil oke di laga melawan Persela Lamongan. Pelatih Stefano Cugurra Teco pun memberikan pujian kepada pemainnya tersebut.

Macan Kemayoran menang 3-0 saat melawan Laskar Joko Tingkir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (20/11/2018). Pemain yang akrab disapa Bule itu mencetak gol pertama, hingga sukses membayar kepercayaan pelatih usai sembuh dari cedera yang dialaminya.

Rezaldi juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pada pertandingan itu, dia ditempatkan menjadi bek kanan yang posisi utamanya adalah bek kiri. Dia dipindah untuk menggantikan peran Ismed Sofyan yang absen karena sedang menjalani sanksi dari Komdis PSSI.

Teco mengaku sangat bangga kepada Rezaldi yang menunjukkan kualitasnya. Penggawa timnas Indonesia itu dianggap pemain serba bisa.




"Rezaldi dia bek kiri. Dia sangat bagus di Persija. Dia kerja keras di Persija terus dia bisa masuk timnas. Main bagus juga di timnas. Tapi dia bek kiri asli," ujar Teco selepas laga

"Masalah di Persija waktu kami tidak punya Ismed Sofyan, seperti hari ini dia tidak boleh main kami harus bikin solusi yang lain. Kami sudah beberapa pertandingan pasang pemain lain di posisi bek kanan."

"Seperti lawan Perseru Serui kami pasang Novri di bek kanan, lawan Madura United, kami pasang Jaimerson, Rohid juga sudah main di bek kanan. Kami sering diskusi sama pemain seperti kami cuma punya dua latihan, saya bicara dulu sama Bule yang tim butuh dia main di bek kanan."

"Kami bicara, saya tanya, kamu mau, kamu siap, dia bilang sangat siap buat main. Lalu kami coba di latihan, kami lihat dia sangat bagus, kami berani pasang dia di sana. Dia sukses, dia bisa bermain bagus, dia punya marking bagus, terus menyerang dan bisa cetak gol juga," dia menambahkan.



(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed