sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Nov 2018 20:56 WIB

Koreografi dari 60 Ribu Jakmania yang Buat Teco Terkesan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Koreografi Jakmania jelang pertandingan Persija Jakart vs Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2018). (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Koreografi Jakmania jelang pertandingan Persija Jakart vs Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2018). (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan 3-0 di depan sekitar 60 ribu suporternya. Pelatih Stefano Cugurra 'Teco' mengaku sangat terkesan dengan Jakmania.

Pada laga tunda Liga 1 2018 melawan Persela di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (20/11/2018) Persija menang 3-0. Tiga gol Macan Kemayoran dicetak Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic.




Pemandangan menarik terjadi sebelum pertandingan digelar. The Jakmania, yang akhirnya kembali memenuhi tribun SUGBK, menampilkan backdrop raksasa bergambar Teco. Pelatih asal Brasil itu digambarkan seperti pemimpin pasukan perang.

Menanggapi sanjungan dari The Jakmania itu, Teco mengaku sangat senang dan terharu. Kehadiran suporter yang berjumlah 60 ribu malam ini membuat Persija sangat bersemangat.




"Saya harus terima kasih sama Jakmania, mereka memperlihatkan koreo yang sangat bagus. Saya mesti terima kasih, yang pasti saya merasa sangat-sangat senang," ungkap Teco.

"Saya melihat, artinya mereka menyadari pekerjaan saya di Persija, saya sangat senang. Kami punya kelompok suporter yang sungguh besar, stadion besar di sini dan kami sangat senang dengan kehadiran mereka," katanya.

Kemenangan atas Persela membuat Persija menempel ketat PSM Makassar yang berada di posisi puncak klasemen. Keduanya hanya terpaut satu angka, Persija 53 poin sementara PSM 54 poin. Adapun Persela tertahan di peringkat 11 dengan 42 poin.


(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com