DetikSepakbola
Rabu 21 November 2018, 12:09 WIB

Nasib Indonesia di Piala AFF 2018 Ditentukan Malam Ini

Lucas Aditya - detikSport
Nasib Indonesia di Piala AFF 2018 Ditentukan Malam Ini Pemain Timnas Indonesia. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara)
FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Jakarta - Indonesia harap-harap cemas menanti pertandingan Filipina vs Thailand di lanjutan Grup B Piala AFF 2018. Hasil laga itu akan menentukan nasib Skuat Garuda.

Pertandingan Filipina dengan Thailand akan berlangsung di Panaad Stadium, Bacolod. Laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 itu dihelat, Rabu (21/11/2018) malam WIB.

Thailand dan Filipina merupakan dua tim teratas Grup B. Kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin hasil dari dua kali bertanding.

The War Elephants menang atas Timor Leste dan Indonesia. Sementara The Azkals mnaklukkan Singapura dan Timor Leste.

Indonesia tak menjalani turnamen dengan baik di Piala AFF tahun ini. Dalam tiga pertandingan yang dijalani, tim Merah-Putih menang sekali dan kalah dua kali.

Singapura dan Thailand yang berhasil mengalahkan Indonesia. Kemenangan diraih tim asuhan Bima Sakti saat berhadapan dengan Timor Leste.




Indonesia kini ada di posisi keempat dengan raihan tiga angka, sama dengan koleksi angka Singapura yang baru dua kali bermain.

Raihan poin maksimal Indonesia di Grup B adalah enam poin, karena masih menyisakan laga sisa melawan Filipina.

Andai Filipina vs Thailand berakhir imbang, Indonesia otomatis tersingkir. Filipina dan Thailand sudah tak terkejar dengan raihan tujuh poin.

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, sudah menegaskan bahwa tim asuhannya menyambangi Filipina demi raihan hasil yang bagus.

"Ini jelas merupakan pertandingan penting untuk kedua tim karena tim yang menang melaju ke semifinal," kata Rajevac di Bangkok Post.

"Kami mengharapkan laga yang berat dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini," dia menambahkan.



(cas/rin)

FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed