PSS Sleman Yakin 99 Persen Bakal Naik Kasta

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 22 Nov 2018 15:40 WIB
Foto: -
Jakarta -

PSS Sleman sudah menjejak ke babak semifinal Liga 2 2018. Super Elja yakin 99 persen akan naik kasta ke Liga 1.

PSS membukukan kemenangan besar 5-0 atas Persiraja Banda Aceh di pertandingan terakhir Grup B babak 8 besar Liga 2 2018, Rabu (21/11). Hasil itu membuat mereka melaju ke semifinal dengan status juara grup.

Kalteng Putra yang akan menjadi lawan PSS di pertandingan empat besar Liga 1. Leg I akan berlangsung di Tuah Pahoe Stadium, Palangka Raya, Sabtu (25/11/2018). Leg II akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tiga hari berselang.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, bilang bahwa tim asuhannya sedang fokus untuk melakukan recovery. Jeda yang sebentar menjadi sebabnya.

"Waktu yang kami miliki mepet, sudah bemain lagi tanggal 25 November mendatang. Kebugaran pemain menjadi fokus karena Kalteng Putra mempunyai waktu istirahat dua hari lebih panjang," kata Seto dalam perbincangan dengan detikSport via sambungan telepon.



"Kalteng Putra tim yang bagus, penambahan pemain yang dilakukan meningkatkan performa mereka. Buat PSS, mereka tim yang menyulitkan. Semangat juangnya bagus, skill individunya lumayan," dia menambahkan.

Mengenai kans PSS untuk promosi, Seto bilang ada peluang yang sangat besar. Dia juga menegaskan bahwa tim asuhannya memang masih sedikit trauma dengan kegagalan promosi musim lalu.

PSS gagal lolos ke Liga 1 2018 setelah terhenti di babak delapan besar. Mereka menempati posisi ketiga grup 8 besar karena kalah bersaing dengan Persis Solo dan PSPS Riau.

"Optimisme itu harus selalu dibawa. Yakin 99 persen lolos, 1 persen lagi di tangan Tuhan," kata Seto.

"Trauma (kegagalan sebelumnya) masih ada, tapi semoga bisa lolos," dia menambahkan.

(cas/raw)