sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Nov 2018 17:05 WIB

Menpora Imbau Masyarakat Tetap Nonton dan Dukung Timnas di GBK

Mercy Raya - detikSport
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap mendukung Timnas Indonesia, meskipun tersingkir di Piala AFF 2018. Kekecewaan terhadap PSSI jangan dicampuradukkan.

Imbauan itu diungkapkan Imam untuk menjawab kekecewaan masyarakat di media sosial. Ada upaya untuk mengosongkan Gelora Bung Karno pada laga terakhir melawan Filipina pada Minggu (25/11) dengan menggaungkan tagar #KosongkanGBK di media sosial.

Indonesia dipastikan gugur setelah Filipina bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Bacolod, Rabu (21/11).Mereka masing-masing mengumpulkan 7 poin, sementara Indonesia hanya mengoleksi tiga poin.

Andai Indonesia menang melawan Filipina pada laga terakhir tak akan mampu mengimbangi poin Filipina.




Imam menyadari bahwa suporter timnas kecewa dengan PSSI atas hasil itu. Tapi bukan berarti amarah itu lantas dialamatkan juga kepada para pemain. Sebab, pemain meski sudah gagal mereka tetap akan berjuang sampai titik akhir.

"Tetap nontonlah, kita dukung pemain-pemain yang terus berjuang. Mereka terus berjuang sampai titik darah penghabisan," kata Imam kepada detikSport, Kamis (22/11/2018).

"Kalau toh PSSI dan ketumnya (Edy Rahmayadi) belum merespon keinginan publik dengan cepat, ya tetap kita dukung pemain-pemain yang sudah berjuang ini," dia menambahkan.

(mcy/fem)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed