sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Nov 2018 18:08 WIB

Lawan Sriwijaya FC, Persija Harapkan Tuah Stadion Wibawa Mukti

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija hadapi Sriwijaya di Stadion Wibawa Mukti. (Foto: Rengga Sancaya) Persija hadapi Sriwijaya di Stadion Wibawa Mukti. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Sriwijaya FC di lanjutan Liga 1 2018. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Persija berharap bisa kembali memetik hasil positif.

Persija akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pada Sabtu (24/11/2018). Ini menjadi laga krusial bagi kedua tim, dengan misi berbeda.




Persija butuh kemenangan untuk menjaga kans juara, sementara Sriwijaya demi menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Persija saat ini menempati posisi kedua dengan 53 poin dari 31 laga, terpaut satu angka dari PSM Makassar yang berada di puncak. Sementara Sriwijaya cuma dua setrip di atas zona merah, tepatnya di posisi 14, hanya unggul selisih gol dari PS Tira yang sama-sama mengumpulkan 36 poin.

Wibawa Mukti sendiri menyimpan memori manis untuk Persija ketika menghadapi Laskar Wong Kito. Musim lalu, Macan Kemayoran menang 1-0 di stadion ini.




Persija memang harus bermarkas di laga ini karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipersiapkan untuk tim nasional, sementara izin di Stadion Patriot Candrabhaga tak keluar.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tak masalah Persija harus bermain di Stadion Wibawa Mukti. Dia berharap stadion tersebut kembali membawa keberuntungan untuk timnya seperti yang lalu.

"Saya pikir positif, liga kemarin kami juga main di sini dengan lawan yang sama. Tahun ini balik ke sini, semoga kami bisa dapat hasil yang sama seperti liga kemarin," ujar Teco di Cikarang, Jumat (23/11/2018).




"Stadion di sini sangat bagus, rumput sangat bagus juga, saya pikir pemain saya siap main besok. Sebenarnya lebih bagus buat suporter kami main di GBK atau Patriot karena lebih dekat dan aman."

"Tapi saya cuma tahu GBK dipakai timnas, kalau Patriot saya tidak tahu kenapa tidak bisa dipakai. Tapi saya dan pemain senang main di sini karena lapangannya bagus."

"Besok adalah laga penting. Kami punya tiga sisa laga sebelum kompetisi berakhir. Saya ingin pemain kerja keras untuk dapat menang di sini. Kami tahu Sriwijaya juga mengincar poin karena mereka ingin menghindari dari zona degradasi. Jadi pasti besok kedua tim akan bermain terbuka," kata pelatih asal Brasil itu. (ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com