sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Nov 2018 20:30 WIB

Kalahkan Sriwijaya, Persija Bisa Tidur Nyenyak

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija jakarta meraih kemenangan atas Sriwijaya FC 3-2. (dok. Persija Jakarta) Persija jakarta meraih kemenangan atas Sriwijaya FC 3-2. (dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018. Pelatih Stefano Cugurra Teco sangat lega karena kans juara hampir bisa digenggam.

Tuan rumah menang 3-2 atas Sirijaya pada laga di pekan ke-32 Liga 1 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018). Sempat berbalas gol, Persija akhirnya mampu mengalahkan Sriwijaya FC.

Persija mencetak tiga gol lewat Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu. Satu gol penentu kemenangan Macan Kemayoran diciptakan Maman Abdurrahman di injury time. Sementara, Sriwijaya FC membalas dua gol melalui Manuchekhr Dzalilov dan Alan Hendrique.

Kemenangan ini membuat Persija untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 56 poin, terpaut dua angka dari PSM Makassar yang melorot ke posisi kedua.




Teco menilai pertandingan tadi berlangsung sangat sengit karena Sriwijaya tampil luar biasa. Namun Macan Kemayoran tak gampang menyerah sampai laga benar-benar berakhir.

"Kami di babak pertama main bagus, kami bisa banyak peluang. Di babak kedua kami kebobolan serangan balik, Sriwijaya punya kualitas di depan. Tapi pertandingan belum selesai. Kami kerja keras dan cetak gol di menit-menit akhir, sesuai target menang. Kami sangat senang, tidak mudah melawan tim yang ingin degradasi," ujar Teco.

Persija, kini masih menyisakan dua laga lagi yaitu melawan Bali United pada 2 Desember dan terakhir bertemu Mitra Kukar enam hari berselang.




Sementara PSM baru akan bertanding melawan Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018), dan dua laga lainnya melawan Bhayangkara FC pada 3 Desember dan PSMS Medan di laga pamungkas pada 9 Desember.

Melihat lawan-lawan di laga sisa, pelatih asal Brasil tersebut meminta timnya menjaga fokus. Persija diharapkan tak cepat puas karena PSM juga memiliki kans yang sama.

"Kami bisa tidur nyenyak hari ini. Kami dapatkan tiga poin. Kami masih punya dua partai away lawan Bali United, tim sangat bagus, dengan beberapa pemain yang sangat bagus. Kami harus persiapkan benar. Kami pikir yang terakhir, kami berharap bisa main di GBK dan berharap stadion penuh," dia menegaskan.



(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com