Masuk Zona Degradasi, Sriwijaya FC Belum Lempar Handuk

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Sabtu, 24 Nov 2018 20:55 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera (Nova Wahyudi/Antara)
Jakarta - Sriwijaya FC terjerembab ke zona degradasi Liga 1 2018 usai menelan kekalahan dari Persija Jakarta 2-3. Tapi, Laskar Wong Kito tak akan menyerah karena masih memiliki dua laga sisa.

Sriwijaya gagal membawa pulang poin. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018), Sriwijaya FC takluk di tangan Persija dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat Sriwijaya tergelincir ke zona degradasi Liga 1. Mereka melorot ke posisi ke-16 ppapan klasemen dengan 36 poin bersama PS Tira di peringkat ke-17 dan PSMS Medan yang menempati dasar klasemen.

Pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera, menilai timnya sudah bekerja keras meladeni permainan Persija. Tapi, Sriwijaya malah lengah di menit-menit akhir.

"Pertandingan seru karena kami mendominasi. Kami kalah saat kami tahu. Bola mati dan set piece sudah kami antisipasi. Kami hari ini main bagus kerja keras, berusaha maksimal untuk bisa dapat poin. Tapi tidak bisa, kalau kami bermain seperti ini ada harapan kw depannya," ujar Alfredo usai laga.




Kendati sudah mendiami zona degradasi, Sriwijaya belum menyerah. Mereka bakal memaksimalkan dua pertandingan di sisa kompetisi.

Tim asal Palembang itu akan menjamu Mitra Kukar pada 30 November dan bertandang menghadapi Arema FC pada 3 Desember. Alfredo akan berupaya mati-matian agar pemainnya tampil maksimal dan meraih poin penuh dari dua pertandingan itu.

Sriwijaya FC setidaknya bisa bernafas lega karena dua pemain pilarnya Alberto Goncalves dan Zulfiandi sudah kembali dari Timnas Indonesia. Kehadiran keduanya membuat Sriwijaya FC percaya diri.

"Besok mereka sudah selesai. Mereka sudah main. Pasti positif buat kami. Tapi, sisa dua pertandingan semoga kami bisa dapat poin semua," ujar dia.

"Kami harus bisa dapat semua poin. Kami fokus melawan Mitra Kukar, nanti kami akan lihat. Saya melihat progres. Kami memang kalah, tapi kami bisa main bagus. Tidak ada yang suka kalah. Kalau seperti ini lebih tenang," dia menambahkan.



(ads/fem)