sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Nov 2018 23:27 WIB

Kegagalan Indonesia di Piala AFF Karena Persiapan yang Kurang Lama

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia gagal di Piala AFF 2018 karena kurang persiapan (Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO) Timnas Indonesia gagal di Piala AFF 2018 karena kurang persiapan (Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)
Jakarta - Bek timnas Indonesia Fachrudin Aryanto menyebut kegagalan di Piala AFF 2018 dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya persiapan yang kurang lama.

Indonesia terhenti di babak grup Piala AFF. Peluang Garuda tertutup rapat setelah laga antara Thailand dan Filipina menuai hasil imbang 1-1.

Thailand dan Filipina yang sama-sama mengoleksi tujuh poin, tak mampu lagi dikejar skuat Bima Sakti, meski mereka menang saat menjamu Filipina, di laga akhir kualifikasi grup Piala AFF pada Minggu (25/11). Sebab Indonesia baru punya tiga poin dari tiga laga.






Ini jadi kegagalan ketiga Indonesia lolos dari fase grup dari lima edisi terakhir Piala AFF. Kekecewaan jelas ada di benak para pemain, termasuk Fachrudin. Kegagalan ini dinillai terjadi karena banyak faktopr, salah satunya adalah persiapan timnas yang kurang lama karena Liga 1 tetap berjalan.

"Banyak faktor yang mempengaruhi. Tapi saya tidak mau menyalahkan siapapun. Bahwa format pun dibilang tak adil (home away), tidak (juga), karena kita sama. Mungkin banyak faktor dan memang kami perlu belajar lagi," kata Fachrudin di SU GBK, Sabtu (24/11/2018).

"Teknisnya mungkin karena persiapannya di 2016 lebih lama," sambungnya.



(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed