sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Nov 2018 17:26 WIB

Personel Keamanan Indonesia vs Filipina Lebih Sedikit dari Laga Persija

Yanu Arifin - detikSport
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Yanu Arifin/Detikcom) Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Yanu Arifin/Detikcom)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Jakarta - Situasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno masih lengang menjelang Indonesia vs Filipina. Jumlah personel keamanannya lebih sedikit dari laga Persija Jakarta.

Pantauan detikSport di lokasi, Minggu (25/11/2018), belum banyak suporter yang memadati pintu-pintu masuk ring 1 stadion menjelang laga pemungkas tim Garuda di Piala AFF 2018. Hanya beberapa sudut terlihat sekumpulan merah-merah suporter. Pintu masuk baru akan dibuka pada pukul 17.00 WIB.

Para personel keamanan juga cukup santai mengamankan SUGBK. Meski sudah berkumpul dan melakukan apel, banyak petugas masih terlihat santai menjaga area.

Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP I Nengah Adi Putra menjelaskan, jumlah personel keamanan untuk laga Indonesia vs Filipina memang terbilang sedikit yang diterjunkan. Meski begitu, jumlah itu sudah dikoordinasikan dengan PSSI.

"Untuk jumlahnya mencapai 2.899 personel, itu sudah termasuk gabungan dari Brimob, damkar, dan dinas kesehatan," kata I Nengah saat dikonfirmasi detikSport.




I Nengah menjelaskan, jumlah itu lebih sedikit dari petugas keamanan yang menjaga di laga Persija vs Persela beberapa waktu lalu. Ketika itu, laga perdana Macan Kemayoran di SUGBK usai sempat menjadi tim musafir karena berbagai event mencapai lebih 4.000.

"Waktu itu Persija vs Persela mencapai 4.300 personel, itu juga sudah termasuk gabungan," tambahnya.

Terakhir, Deputi Bisnis Sekjen PSSI Marsal Marsita mengatakan, tiket pertandingan Indonesia vs Filipina sudah terjual mencapai 18 ribu lembar.

Pemandangan lengang di SUGBK kali ini serupa saat Indonesia menghadapi Timor Leste, 12 November lalu. Ketika itu, hanya sekitar 15 ribu penonton yang datang ke SUGBK untuk mendukung timnas Indonesia.

Indonesia sendiri dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Laga melawan Filipina tidak akan menentukan nasib tim Garuda, yang sudah kalah bersaing di Grup B.





Tonton juga 'Harapan Menpora di 'Napas Terakhir' Timnas di Piala AFF':

[Gambas:Video 20detik]

Personel Keamanan Indonesia vs Filipina Lebih Sedikit dari Laga Persija
(yna/cas)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed