Adri Idrus dan Kim Kurniawan Puji Sukses Persib U-19

Mukhlis Dinillah - Sepakbola
Selasa, 27 Nov 2018 15:45 WIB
Beckham Putra Nugraha (jersey biru) di final Liga 1 U-19 (Fikri Yusuf/Antara)
Bandung - Keberhasilan Persib Bandung U-19 menjuarai Liga 1 mendapat apresiasi dari pemain tim senior seperti Ardi Idrus dan Kim Kurniawan. Keduanya menilai Persib U-19 laik menjadi juara.

Persib Bandung U-19 keluar sebagai juara setelah menaklukkan Persija dengan skor 1-0 pada laga final Liga 1 U-19 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/11) malam. Ilham Qolba menjadi pahlawan dalam laga itu.

Pemain bertahan Persib, Ardi Idrus, menyaksikan jalannya pertandingan partai final itu. Menurutnya anak asuh Budiman itu bermain sangat baik.

"Ya saya nonton juga. Mereka pantas juara karena main bagus. Mereka semangatnya luar biasa," kata Adri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/11/2018).




Pemain asal Ternate itu berpesan jangan mudah berpuas diri atas pencapaian yang diraih saat ini. Ia menantikan beberapa pemain yang bisa bermain bersama di tim senior.

"Ya saya harap mereka tidak patah semangat, semoga mereka bisa gabung sama kita karena main sama senior butuh kerja keras yang tinggi," ujar Ardi.

Pemain Persib lainnya, Kim Kurniawan, menyakini sejak awal Persib U-19 bisa menjadi juara. Prestasi ini tentu mengobati kegagalan partai final tahun lalu saat takluk oleh Persipura U-19.

"Saya masih inget tahun lalu mereka gagal saat lawan Persipura menyakitkan juga. Jadi bales dendam yang bagus apalagi lawan rival tentunya buat bobotoh menyembuhkan sakit hatinya," tutur Kim.

Gelandang bertahan Maung Bandung ini berpesan kepada para pemain U-19 tidak jemawa dengan prestasi saat ini. Para pemain harus terus bekerja keras untuk bisa bermain di level yang lebih tinggi.

"Saya sering bilang jangan cepat puas, peluang ke tim senior besar saya doakan tetap kerja keras. Saya doakan semua pemain U-19 bisa jadi pemain Persib," kata Kim.




(mud/fem)