Beckham si Topskorer Liga 1 2018 U-19

Mochamad Solehudin - Sepakbola
Selasa, 27 Nov 2018 20:55 WIB
Beckham Putro Nugraha (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Beckham Putra Nugraha memang belum setenar kakanya Gian Zola di kancah sepak bola Tanah Air. Tapi, dia berhasil menjadi topskorer Liga 1 2018 U-19.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, juga sempat kepincut permainan yang ditujukan Beckham. Dia sempat diberi kesempatan untuk bermain bersama tim senior di ajang Piala Indonesia saat menghadapi PSKC Cimahi, di Stadion Dadaha, Kabupaten Tasikmalaya.

Tidak sampai di situ, pemain kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001 ini juga berhasil membawa Persib Bandung U-19 menjadi kampiun Liga 1 U-19 usai mengalahkan Persija Jakarta di partai puncak dengan skor 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/11/2018).




Gelar juara ini semakin dirasa spesial bagi Beckham. Dia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 U-19 dengan koleksi sembilan gol.Dia membawa sepatu emas ke Bandung dengan penuh rasa bangga.

Beckham mengaku senang bisa memberi gelar juara untuk kebanggaan bobotoh. Apalagi, gelar juara ini didapat setelah timnya mampu mempecundangi Persija Jakarta U-19 di partai puncak.

Dia juga tidak menyangka bisa mendapat sambutan meriah dari ribuan bobotoh. Dukungan dari para bobotoh ini akan menjadi pelecut semangat bagi dia dan pemain lainnya.

"Sangat luar biasa takjub, pokoknya ini bisa buat bangga bobotoh yang jadi pelecut semangat buat kita semua," kata Beckham, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (27/11/2018).




Terlepas dari itu, dia tetap merasa bangga bisa membawa gelar juara, setelah pada musim lalu timnya gagal usai dikalahkan Persipura Jayapura 1-0 di partai puncak.

"Alhamdulillah sekarang bisa membawa Persib juara dan mengukir sejarah di Bali," ujar dia.

Beckham tidak lupa mengucapkan rasa syukur karena tidak hanya membawa gelar juara, dia juga membawa prestasi pribadi sebagai top skorer Liga 1 U-19.

"Kemarin itu saya sembilan gol. Sempat enggak kepikiran soalnya di babak awal, kita sempat terseok dan akhirnya bisa juara," ujarnya.


(mso/fem)