Cristian Gonzales Masih Hot

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 28 Nov 2018 19:25 WIB
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales. (Foto: Femi Diah/detikSport)
Jakarta - Cristian Gonzales menunjukkan dirinya belum habis di PSS Sleman. Gol-golnya mampu mengantar Super Elang Jawa promosi ke Liga 1 2019.

PSS harus bersabar menunggu Gonzales untuk bergabung. Pemain 42 tahun itu memang bisa memperkuat tim asuhan Seto Nurdiantoro sejak awal musim Liga 2, tapi ada sedikit rintangan yang harus dilalui.

Gonzales tak mendapatkan restu dari klub pemiliknya, Madura United. Saat bisa merumput bersama Laskar Sembada, Gonzales langsung tampil bagus di laga pertama. Dia menyumbangkan satu gol memetik kemenangan 3-1 atas PSMP Mojokerto.

Puncak penampilan Gonzales tersaji di babak delapan besar. PSS dibawa lolos ke semifinal dengan status juara grup. Gonzales dua kali mencetak hat-trick. Gawang Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang yang diacak-acak oleh Gonzales.

Ada 14 gol yang diciptakan oleh eks pemain timnas Indonesia itu dalam 13 pertandingan yang dijalani bersama PSS.




Sempat tertahan di leg I semifinal Liga 2, Gonzales kembali unjuk ketajaman saat leg II semifinal Liga 2 2018. PSS menang 2-0, semua gol diborong oleh pemain naturalisasi asal Uruguay itu.

Kendati sudah tak lagi cepat, Gonzales masih piawai untuk melakukan penempatan posisi yang jitu. Gol sundulan di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/11/2018) sore WIB, menjadi buktinya.

Gonzales bisa melepaskan diri dari kawalan para pemain belakang Kalteng Putra, hingga bisa membukukan gol dengan sundulan.

Gonzales memang sudah mengantarkan PSS ke Liga 1 musim depan, tapi ada satu laga lagi yang harus dijalani di Liga 2 musim ini.

PSS akan melawan Semen Padang dalam pertandingan final Liga 2 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Senin (3/12) mendatang. Gol Gonzales kembali dibutuhkan PSS untuk merebut status sebagai kampiun kasta kedua kompetisi sepakbola di Indonesia.


(cas/ran)