sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Des 2018 19:55 WIB

PSM Menjaga Asa Juara sampai Detik Terakhir

Reinhard Soplantila - detikSport
Pelatih PSM Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga melawan PSMS Medan (Foto: detikSport/Reinhard Soplantila)
Makassar - PSM Makassar akan menghadapi PSMS Medan di laga akhir Liga 1 2018. PSM yang berada di peringkat dua masih menyimpan asa untuk dapat merebut juara di musim ini.

Pertemuan antara PSM dan PSMS di pekan ke-34 Liga 1 2018 itu akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulsel, pada Minggu (9/12/2018) besok. Di waktu bersamaan, pemuncak klasemen Liga 1, Persija Jakarta juga akan melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kedua laga tersebut akan menentukan siapa juara Liga 1 2018. Persija saat ini ada di garis terdepan dengan 59 poin, cuma unggul satu angka atas PSM.


Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyebut anak asuhnya kini telah siap membuktikan diri di depan para suporternya dan masih yakin dapat keluar sebagai juara. Harapan Juku Eja untuk juara tidak akan hilang sampai kedua laga tersebut benar-benar tuntas.

"Ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk PSM, kita akan mengakhiri pertandingan dengan hasil yang baik dan ini pertandingan perburuan juara, namun kami masih bergantung dengan hasil yang lain. Saat ini jika kami mengambil tiga poin, kita masih percaya sampai menit terakhir pertandingan tersebut," ujar Robert Rene Alberts, pada Sabtu (8/12/2018).

"Latihan seperti biasa dengan persiapan yang baik pemain terlihat cukup termotivasi, karena selain kemauan mereka untuk menjadi juara, mereka juga ingin menunjukan sesuatu ke suporter sebagai rasa tanda terimakasih mereka," lanjut Robert Alberts.

"Kita harus selalu siap melawan tim yang cukup agresif, kami tidak waspadai satu atau dua orang, mereka ingin keluar dari zona mereka sekarang kita waspadai sebelas orang yang akan bermain di lapangan," tambahnya.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com