sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Des 2018 15:55 WIB

Andai PSM Juara, Gubernur Sulsel Pimpin Perayaan di Akhir Laga

Reinhard Soplantila - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Makassar - Panitia Pelaksana (panpel) PSM Makassar sudah menyusun skenario perayaan jika PSM Makassar juara Liga 1 2018. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, yang bakal menyerahkan trofi juara.

Rencana itu dibuat dengan dua opsi. Pertama, jika PSM Makassar berhasil menyalip pemuncak klasemen Persija Jakarta dan menjadi juara, seremoni akan digelar oleh pihak PT Liga.

Yang kedua, jika Juku Eja menjadi runner-up, panpel PSM yang akan merayakannya di Stadion Andi Mattalatan Makassar, pada Minggu (9/12/2018). Saat ini, PSM tengah menjalani laga 'final' dengan PSMS Medan di stadion itu.


"Ada dua opsi ceremony (perayaan) usai laga (PSM vs PSMS)," ujar Ketua Panpel PSM Makassar, Ali Gauli, pada Minggu (9/12/2018).

"Kalau berhasil juara liga yang ambil alih, tapi kalau runner up kita yang ambil. Rencananya akan dihadiri beberapa tokoh seperti Gubernur Sulsel dan pihak sponsor Bosowa," kata Ali.

Hingga pekan 38 ini, PSM Makassar masih berpeluang menjadi juara Liga 1 2018. Namun, PSM masih harus berharap hasil akhir dari laga lainnya, yaitu Persija Jakarta melawan Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, di waktu bersamaan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com