DetikSepakbola
Minggu 09 Desember 2018, 20:42 WIB

Persija Juara Liga 1 karena Teco Kini Lebih Siap

Yanu Arifin - detikSport
Persija Juara Liga 1 karena Teco Kini Lebih Siap Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Foto: Yanu Arifin/Detikcom)
FOKUS BERITA: Persija Juara Liga 1
Jakarta - Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengaku lebih siap mengarungi musim kompetisi sehingga Macan Kemayoran mengangkat trofi.

Persija memastikan gelar juara Liga 1 2018 usai mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018). Kemenangan itu membuat Persija mengumpulkan 62 poin, mengungguli PSM Makassar dengan selisih satu poin di klasemen akhir Liga 1.

Musim ini, Persija tampil konsisten. Tim asal Ibu Kota itu meraih 18 kemenangan, 8 kalah, dan 8 hasil imbang dari 34 laga. Selain itu, beberapa pemainnya bersinar seperti Marko Simic yang mencetak 16 gol di Liga 1 2018.




Teco mengungkapkan, dirinya kini lebih siap untuk membawa Persija menjadi juara. Ia mengaku sudah punya banyak modal, dari segi pemahaman karakter pemain hingga lawan, agar Persija bisa tancap gas mengangkat trofi.

"Yang beda, mungkin saya lebih siap. Kemarin waktu saya datang ke Persija, saya dari Liga Thailand, jadi saya datang ke Persija, saya tidak tahu pemain di awal-awal, posisi pemain dan kualitasnya. Kami harus tahu kalau pelatih harus punya waktu baru di Liga, harus punya waktu untuk adaptasi sama tim baru." kata Teco saat ditanya detikSport usai laga.

"Tapi di tahun ini saya sudah tahu semua pemain. Semua pemain yang di dalam tim. Saya juga tahu lawan, saya sudah dengar kualitas lawan-lawan. Jadi lebih mudah buat saya," tambahnya.

Bagi Persija, ini menjadi gelar juara liga dalam 17 tahun terakhir. Total di 2018, Persija meraih tiga gelar yakni dua di pramusim dan gelar Liga 1 2018.





(yna/cas)

FOKUS BERITA: Persija Juara Liga 1
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed