sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Des 2018 13:12 WIB

Veni, Vidi, Vici Marko Simic

Yanu Arifin - detikSport
Marko Simic menjadi striker mematikan Persija Jakarta musim ini. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Marko Simic menjadi striker mematikan Persija Jakarta musim ini. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Persija Juara Liga 1
Jakarta - Veni, vidi, vici. Aku datang, aku lihat, aku menang. Semboyan itu layaknya pantas disematkan kepada Marko Simic, yang bersinar di Persija Jakarta musim ini.

Simic melewati musim pertamanya di Persija dengan luar biasa. Penyerang berusia 30 tahun itu tampil tajam dan sukses mempersembahkan trofi. Ia membawa Persija meraih gelar Liga 1 2018, serta dua gelar pramusim Piala Presiden dan trofeo di Malaysia.

Persija mendatangkan Simic pada akhir musim lalu. Pemain berpaspor Kroasia itu diangkut tim Macan Kemayoran dari klub Malaysia, Melaka United. Rekrutan tersebut berjalan sukses. Simic menjelma menjadi penyerang mematikan Persija musim ini. Total ia melesakkan 38 gol dari 44 laga.




Rinciannya, Simic mencetak 18 gol di Liga 1, 11 gol di Piala Presiden, dan 9 gol di Piala AFC. Ketajamannya itu membuahkan hasil dua trofi di ajang Liga 1 dan Piala Presiden.

Meski begitu, Simic sempat menuai beberapa kontroversi musim ini. Ia beberapa kali tersandung masalah di luar pertandingan. Di awal musim misalnya, Simic sempat dituduh melecehkan penyanyi Via Vallen lewat media sosial. Kejadian itu membuat heboh.




Sebelumnya, Simic juga sempat dihukum Komisi Disiplin PSSI karena permainan kasarnya. Ia kedapatan menyikut gelandang Persipura Ian Kabes, sehingga dilarang bermain di empat laga.

Kemudian ada pula insiden Simic kecelakaan di jalan raya. Ia diketahui menabrak mobil patroli polisi di kawasan Semanggi, yang beruntungnya ia tidak mengalami cedera serius.

Terlepas dari beberapa kontroversinya, Simic membuktikan dirinya bisa sukses di Persija. Simic datang, Simic melihat, Simic menang bersama Macan Kemayoran.



Simak Juga 'Anies dan Marco Simic Rayakan Kemenangan Persija':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/fem)
FOKUS BERITA Persija Juara Liga 1
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed