Tim U-16 dan U-19 Juara di 2018, Persib Tetap Fokus Pembibitan Usia Muda

Mukhlis Dinillah - Sepakbola
Selasa, 11 Des 2018 11:43 WIB
Persib Bandung akan terus fokus pada pengembangan bibit muda (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Manajemen Persib Bandung akan tetap fokus melakukan pembibitan di usia muda. Hal itu jadi modal penting untuk membentuk kerangka skuad terbaik di tim senior masa depan.

Persib Bandung tahun ini terbilang berhasil dalam pembibitan usia muda. Hal itu terlihat dari kesuksesan tim U-16 dan U-19 menjadi kampiun Liga 1 2018.

Keberhasilan Maung Ngora tahun ini seolah pelipur lara kegagalan tim senior di Liga 1 2018. Persib hanya puas berada di posisi empat klasemen akhir dengan mengoleksi 52 poin.



Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S TaryonoKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono (Mukhlis Dinillah/detikSport)


Kendati tahun ini berhasil mengawinkan gelar di usia muda, manajemen Persib Bandung enggan berpuas diri. Mereka akan terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan.

"Mereka jadi modal berharga buat kita (Persib). Kita memang konsen terhadap pembibitan muda, ada diklat," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, Selasa (11/12/2018).

Dia mengaku pembinaan dilakukan tidak hanya sampai gelar juara dalam genggaman. Sebab, jenjang para pemain muda ini masih panjang, terutama menuju gerbang tim senior.



"Ini yang nanti Persib usia muda juara ini menjadi bahan pertimbangan bagi kita, jenjangnya seperti apa. Ini modal sangat berharga. Tentunya kita membuat format terbaik untuk dipersiapkan di tim senior nanti," ungkap dia.

"Saya akan komunikasikan, kami akan rembugan dengan jajaran pelatih untuk mencari (pemain) yang terbaik," ujarnya menambahkan.


Simak Juga 'Bobotoh Tumpah Ruah ke Jalan Rayakan Suksesnya Persib U-16 dan U-19':

[Gambas:Video 20detik]


Tim U-16 dan U-19 Juara di 2018, Persib Tetap Fokus Pembibitan Usia Muda
(din/cas)