Akhir Desember, Persib Ditarget Sudah Punya Pelatih Baru

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Jumat, 14 Des 2018 06:20 WIB
Di akhir Desember Persib diharapkan sudah punya pelatih baru (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bandung - Persib Bandung masih berburu pelatih untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Manajemen berharap akhir Desember Maung Bandung sudah memiliki arsitek anyar.

Persib memutuskan memecat Roberto Carlos Mario Gomez, meski masih terikat kontrak satu tahun lagi. Selain hasil buruk yang didapatkan Persib, Gomez juga dianggap kurang memiliki attitude yang baik.

Direktur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) Teddy Tjahjono menjelaskan saat ini ada beberapa pelatih yang mencoba melamar. Namun Persib masih mempertimbangkan dengan matang.



"Kandidatnya banyak. Pelatih lokal sangat terbatas sekali. Tapi kami lagi evaluasi. Makanya kami lagi cari seperti yang kemarin kami cek kiri kanan juga," ujar Teddy dalam rilis yang diterima detiksport, Kamis (13/12/2018).

"Harusnya (akhir Desember) sudah ada. Kami lagi evaluasi, pokoknya secepatnya," tambahnya.

Sebelumnya, beredar sejumlah nama pelatih asing yang akan menangani Persib. Di antaranya Simon McMenemy dan Miljan Radovic yang saat ini menjabat sebagai direktur teknik. Nama eks pemain Real Madrid Roberto Carlos juga sempat dikaitkan.

"Kalau Roberto Carlos, tidak ada ya," Teddy mengakhiri.

Persib sempat menjadi pemuncak klasemen Liga 1 di paruh musim. Namun di 11 laga terakhir Liga 1 2018, Supardi Natsir dkk meraih hasil negatif sehingga akhirnya gagal bersaing menjadi juara. Persib finish di peringkat keempat dengan 52 poin. (ads/mrp)