sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Des 2018 13:30 WIB

PSM Makassar Ditolak Topskorer Liga 1 Musim Lalu

Reinhard Soplantila - detikSport
Foto: Risyal Hidayat/Antara
Makassar - Setelah tak memperpanjang kontrak Alesandro Fereirra, kini PSM Makassar gencar mendekati striker baru. Tapi, pinangan Juku Eja ditolak oleh topskorer Liga 1 2018.

PSM mendepak pemain penyerang berpaspor Hong Kong berdarah Brazil, Alesandro Fereirra, akhir musim ini. Dia dinilai gagal berkontribusi dengan hanya mencetak empat gol dan dua assist sepanjang musim.

PSM pun berburu striker baru untuk menambah daya gedor di Liga 1 dan AFC Cup musim depan. Juku Eja mengutamakan striker asing. PSM bahkan melepas bek Prancis, Steven Paulle, agar slot pemain asing non Asia tersisa.

Beberapa nama masuk dalam radar PSM. Termasuk topskorer Liga 1 2018. Tercatat, tiga nama yang secara terang-terangan diincar oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts.


Ketiga pemain itu topskorer Liga 1 2018, Alexandar Rakic dari PS Tira yang mengemas 21 gol, David Da Silva (Persebaya Surabaya) dengan 20 gol, dan Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar) yang berhasil menciptakan 15 gol. Tapi, upaya PSM masih buntu karena tiga pemain itu disebut akan bermain di liga lain.

"Seperti Alexander Rakic kami sudah jalin komunikasi, tapi dia sudah ada di tempat lain dan dia belum yakin mau tinggal di Indonesia, mungkin dapat tawaran dari luar sana," kata Robert Alberts.

"Contohnya lagi dengan pemain Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega, yang sudah tanda tangan kontrak untuk klub Malaysia Kedah FA," dia menambahkan.

"Saya berbicara dengan David Da Silva kami sudah kenal cukup lama, tapi Da Silva juga meninggalkan Indonesia. Pemain yang buktikan diri di Indonesia mendapat tawaran dari luar, karena disini kompetisi relative lebih ketat di level Asia," kata Meneer Belanda itu.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com