DetikSepakbola
Jumat 14 Desember 2018, 13:45 WIB

Deretan Pelatih yang Diisukan Merapat ke Persib Bandung

Mukhlis Dinillah - detikSport
Deretan Pelatih yang Diisukan Merapat ke Persib Bandung Pelatih yang dikaitkan dengan Persib Bandung, Kiatisuk Senamuang. (Foto: Athit Perawongmetha/Reuters)
Jakarta - Beberapa pelatih dikaitkan dengan Persib Bandung. Ada juru taktik lokal dan peracik strategi asing yang dirumorkan akan menukangi Maung Bandung.

Posisi pelatih Persib lowong setelah Roberto Carlos Mario Gomez dipecat. Beberapa waktu lalu, Direktur Keuangan PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan tengah mempertimbangkan banyak nama sebagai juru strategi Persib di musim depan.

"Iya banyak banget (dipertimbangkan). Lokal juga, tapi terbatas banget," kata Teddy.

Kesuksesan Simon McMenemy dua musim terakhir sebagai juru taktik di Bhayangkara FC membuat Persib kepincut. Persib dikabarkan ingin mendatangkan pelatih berpaspor Inggris tersebut.

Kemungkinan berlabuhnya Simon ke Persib terbuka lebar. Mengingat kontrak Simon di Bhayangkara FC telah habis. Kendati begitu, Simon mengaku belum menjalin komunikasi dengan manajemen Persib.

"Belum ada kontak (dengan Persib)," ucap Simon lewat pesan Instagram.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert juga diisukan masuk radar Persib. Keberhasilan Rene membawa PSM sebagai runner up Liga 1 2018, tentunya jadi pertimbangan Persib merekrut pelatih asal Belanda tersebut.




Kepiawaian pelatih berusia 64 tahun itu menjaga peforma tim tetap konsisten sangat dibutuhkan Maung Bandung. Apalagi Persib berambisi juara di musim depan setelah harus puas finis di posisi keempat Liga 1 2018.

Selain Roberts dan Simon, dua tahun terakhir nama Kiatusuk Senamuang kerap dikait-kaitkan dengan Persib. Eks pelatih timnas Thailand itu beberapa kali dirayu Bobotoh untuk berlabuh ke Persib.

Melalui Instagram pribadi Kiatusuk, Bobotoh merayu pelatih yang akrab disapa Zico ini agar mau menjadi juru taktik Maung Bandung musim depan. Meskipun tahun lalu Zico mengaku tidak akan melatih tim di luar negaranya.

Melengkapi deretan pelatih asing, nama Miljan Radovic juga disebut-sebut masuk pertimbangan. Radovic memang tidak asing lagi bagi Persib. Mengingat Radovic pernah memperkuat Persib musim 2011 - 2013 lalu.

Radovic saat ini menjadi Direktur Teknik Persib. Bukan tidak mungkin pria berpaspor Montenegro itu dipercaya menjadi arsitek Maung Bandung musim depan.

Persib Bandung nampaknya juga tidak hanya mempertimbangkan pelatih asing. Juru strategi lokal seperti Widodo C Putro dan Rahmad Darmawan juga dikabarkan masuk kandidat pengisi kekosongan pelatih.

Widodo C Putro sendiri kini tengah nganggur setelah mengundurkan diri dari Bali United di akhir musim Liga 1. Sementara Rahmad Darmawan masih berstatus pelatih Mitra Kukar yang terdegradasi dari ke Liga 2.





(mud/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed