sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Des 2018 10:57 WIB

Ronaldinho Merumput di Jakabaring pada Maret 2019, Messi Kemudian?

Raja Adil Siregar - detikSport
Ronaldinho akan hadir di Palembang pada Maret 2019. (Raja Adil Siregar/detikSport) Ronaldinho akan hadir di Palembang pada Maret 2019. (Raja Adil Siregar/detikSport)
Palembang - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, akan merumput di Palembang pada Maret 2019. Mantan pemain Timnas Brasil itu datang ke Bumi Sriwijaya untuk mengisi rangkaian turnamen sepak bola rakyat, Alex Noerdin Cup.

Kepastian kehadiran Ronaldinho itu pun disampaikan langsung oleh mantan gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Bahkan, Alex mengaku Ronaldinho akan bermain bersama dia dan Presiden Joko Widodo.

"Insyallah pasti datang, tadinya mau kita bawa mampir ke Istana. Tetapi Presiden mau datang dan bermain di Jakabaring," ujar Alex Noerdin di Palembang, Senin (17/12/2018).


Ronaldinho, kata Alex, akan hadir untuk bermain bersama 50 anak yang terpilih dari 17 kabupaten/kota pada turnamen Alex Noerdin Cup 2019. Kehadiran sang legenda sepak bola itu pun disebut akan memacu semangat generasi muda.

Malah, Alex menjanjikan akan ada bingtang lapangan hijau lain yang akan datang ke Palembang setelah Ronaldinho. Dia Lionel Messi.

"Ada yang bertanya untuk apa acara ini? Saya katakan bahwa ini untuk anak-anak, hiburan sehat untuk memacu semangat generasi muda," dia menjelaskaan.

"Dengan kehadiran bintang sepakbola dunia pasti akan memacu gairah anak-anak. Sehingga, ini lahir talenta-talenta baru dan insyaallah akan berkelanjutan, 2020 kita hadirkan Lionel Messi," kata Alex optimis.

Ronaldinho dan Messi pernah merumput bersama saat masih berseragam Barcelona pada tahun 2005 hingga 2008. Keduanya pun turut andil membawa Catalan untuk meraih berbagai trofi, salah satunya gelar Liga Champions 2005-2006.

"Anak-anak muda Sumatera Selatan ini harus punya tekad seperti dua bintang dunia, Ronaldinho dan Messi. Jadi, satu saat nanti kita ingin pemain Sumatera Selatan tampil di Stadion Gelora Bung Karno dengan lambang Garuda di dada," ujar Alex.

Pada turnamen Alex Noerdin Cup 2019, Ronaldinho hadir pada puncak kegiatan. Pemain kelahiran 1980 itu akan tampil bersama Tim All Star Legend yang akan diperkuat para legenda sepakbola tanah air, yakni mantan punggawa Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Diego Michels dan Ponaryo Astaman.


Tidak hanya itu, tim All Star Legend juga akan diperkuat sang legenda Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto, Christian Gonzales, Christian Carrasco, hingga Dede Sulaiman dan Nasir Salasa.

Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia, Eddy Sofyan menyebut jika pada acara puncak tim All Star Legend akan menghadapi Tim Selection yang seleksi dari 17 Kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

"Nanti Ronaldinho tak hanya bertanding di Jakabaring, namun juga memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak sekolah sepak bola usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi," kata Eddy.

Dalam tahapan seleksi, sebanyak 5 ribu anak akan terlibat dalam coaching clinic yang tersebar di seluruh penjuru Sumatera Selatan. All Star Tour akan memulai star seleksi dari Kabupaten Muara Enim pada 3 Januari dan berakhir di Palembang pada 17 Maret 2019.

(ras/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed