sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Des 2018 23:06 WIB

Sebelum Dikontrak, Pelatih Asing Bidikan Bakal Dites Arema FC

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: - Foto: -
Jakarta - Arema FC sedang mencari pelatih baru untuk Liga 1 2019. Sebelum menandatangani kontrak, si pelatih bidikan bakal lebih dulu menjalani trial.

Arema FC telah memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan Milan Petrovic. Meski finis di peringkat keenam klasemen dengan 50 poin, manajemen merasa butuh penyegaran.

Pencarian pelatih baru sudah dilakukan dengan target masih menggunakan juru racik asing. Manajemen berharap bisa mendapatkan nakhoda baru pada Januari 2019.


Pelatih pilihan Arema FC nantinya tidak langsung mendapat kontrak, melainkan harus melewati tahap trial lebih dulu. Piala Indonesia dan Piala Presiden menjadi turnamen untuk penilaian kinerja calon pelatih.

"Rencananya pelatih asing. Tapi sekarang kami masih mencarinya. Sampai saat ini belum dapat," kata CEO Arema FC Iwan Budianto kepada detikSport, Senin (17/12/2018).

"Kami inginnya seperti itu, kami lihat dulu. Jadi dia akan kami coba untuk Piala Indonesia dulu, setelah itu oke, nanti kami lanjut di Piala Presiden," katanya.

Sebelumnya, Milan didatangkan oleh Arema FC untuk menggantikan Joko Susilo pada Mei lalu. Ketika itu pelatih asal Serbia tersebut ditargetkan membawa Singo Edan lolos dari zona degradasi.

(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed